Sekilas Info

Pastikan Tempat Isolasi Terpadu Untuk Pasien Covid-19 Dandim Loteng Cek Eks Puskesmas Mantang

Lombok Tengah – Suarakita.id

Komandan Kodim 1620/Loteng Letkol inf I Putu Tangkas Wiratawan S.IP, mengecek langsung kesiapan eks puskesmas Mantang sebagai tempat isolasi terpusat berbasis Zona untuk pasien covid-19 yang ada di Desa Mantang Kecamatan Batukliang Lombok Tengah, Sabtu (24/7/2021).

Pengecekan tersebut dilakukkan Dandim bersama dengan Danramil 07/Batukliang Kapten Chb Heri susanto, Pasiter Kodim 1620/Loteng Kapten Inf AA Gede Rai Budiana dan Kapolsek Mantang Iptu I Gede Giziyasah, untuk memastikan kelayakan tempat dan lokasi yang akan di gunakan untuk tempat isolasi terpusat khususnya yang ada di zona utara aik meneng.

Dandim mengatakan, tempat isolasi terpusat tingkat desa dan kecamatan yang ada di desa mantang merupakan solusi untuk mengantisipasi lonjakan pasien Covid-19 yang cenderung meningkat. Khususnya untuk zona selatan tempat yang akan di gunakan adalah eks kantor puskesmas.

“Setelah saya cek hanya saja memang kondisinya sedikit perlu perbaikan seperti kamar kamar, pintu, ruangan, instalasi air dan listrik,”jelasnya.

Lanjutnya, orang nomor satu di kodim Loteng tersebut menjelaskan untuk yang di kabupaten lombok tengah sudah di bagi menjadi 3 zona yakni zona utara aik meneng 4 kecamatan, kemudian di zona tengah kunjung tilah di aerotel dan zona selatan di Rembitan atau Empak Bau.

tentunya pengawasannya nanti harus bersinergi baik dari satgas provinsi sendiri yang sudah di bentuk baik itu tingkat kabupaten, kecamatan bahkan tingkat desa.

"Di tingkat desa itu sendiri terdiri dari Babinsa, Bhabinkamtibmas, tenaga kesehatan termasuk dari aparat desa dalam hal ini BKD maupun Kadesnya,”tutup Dandim.(IA-1, Rzl).

Penulis:

Baca Juga