Sekilas Info

Dugaan Penipuan Mantan Kadis Sumut

Ilustrasi
Ilustrasi

Reportase Medan : Seorang oknum pejabat yang merupakan mantan kadis di salah satu instansi di jajaran Sumut berinisial Hd, akan dilaporkan oleh pengusaha ke pihak kepolisian.

Oknum tersebut, pada bulan Agustus hingga September tahun 2020, mendatangi pengusaha OS dan meminta tolong agar dibantu untuk mengerjakan proyek pengadaan pada dinas yang dipimpinnya. Namun OS, pengusaha showroom penjualan truk yang didatangi, menolak permintaan oknum pejabat tersebut. Alasannya bahwa dirinya tidak memiliki keahlian di bidang tersebut. Akan tetapi oknum mantan kadis tersebut tidak menyerah, akhirnya dengan bujuk rayu keuntungan, sang pengusaha diajak untuk penyertaan modal dengan keuntungan di atas rata rata bunga bank.

Karena merasa yakin dengan kedudukan dan posisi oknum pejabat, akhirnya OS menyertakan modal hingga 410 juta untuk proyek yang dimaksud. Dana tersebut juga bukan milik OS sendiri, melainkan dari beberapa rekan bisnisnya, sebut saja Edu dan kawan kawan. Waktu itu, oknum menjanjikan pengembalian dana dalam waktu 3-4 bulan. Akan tetapi hingga saat ini, sang oknum dengan beragam dalih, tidak pernah melakukan kewajibannya. Ironinya, si oknum malah sudah terdepak dari kursi kadis.

Corporate Legal Executive perusahaan Lim Tjin Kwang, SH saat menyampaikan kepada media suarakita.id, menyesalkan sikap seorang kadis yang tidak beretika dan tanggung jawab seperti demikian. Karena itu dalam waktu dekat, pihaknya akan segera melakukan pelaporan ke pihak kepolisian atas kasus yang dialami pimpinan perusahaannya.

"Ya benar, kami sedang merapatkannya dengan tim Kuasa Hukum utk melaporkan kasus ini." demikian disampaikan kepada Wartawan.

Sementara itu, mantan salah satu Kadis Sumut yang disebutkan, belum menjawab kontak ponsel maupun pesan yang disampaikan oleh Wartawan. (TJK)

Penulis:
Editor: Redaksi Sumut

Baca Juga