Terima 7 WBP, Lapas Sumbawa Besar Kanwil Kemenkumham NTB Lakukan Pemeriksaan

Guna menjaga keamanan dan ketertiban di dalam Lapas serta menerapkan 3 + 1 Kunci Pemasyarakatan Maju sesuai arahan Direktur Jenderal Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia, Lapas Sumbawa Besar berlakukan pemeriksaan ketat terhadap WBP yang akan masuk melaksanakan pembinaan di dalam Lapas Sumbawa Besar, baik WBP yang merupakan pindahan dari Lapas/Rutan lainnya ataupun tahanan baru (09/12).

Pemeriksaan ini dimulai dengan pemeriksaan administrasi, pemeriksaan badan dan barang bawaan, pemeriksaan kesehatan, dan pemeriksaan terkait Narkoba. Selain untuk mendata informasi WBP yang bersangkutan, Hal ini dilakukan sebagai bentuk deteksi dini dari gangguan keamanan dan ketertiban. 7 orang ini merupakan WBP yang dipindahkan dari Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Praya.

“Kita (Lapas Sumbawa Besar) menerima 7 orang WBP yang merupakan pindahan dari Rutan Praya. Kita laksanakan pemeriksaan secara menyeluruh baik berkas administrasi, badan dan barang bawaan, kesehatan, dan pemeriksaan narkoba. Hal ini kita lakukan agar tidak terjadi hal-hal yang dapat memicu munculnya gangguan keamanan dan ketertiban di Lapas” Ungkap Sofian Hadi Sasmita, Ka KPLP Lapas Sumbawa Besar.

Penerimaan 7 orang WBP yang dipindahkan dari Rutan Praya terlaksana dengan aman dan kondusif.

Pos terkait