Syaiful Syafri  Apresiasi Danyon 8 Marinir diacara Donor Darah, dan Bantu Kaum Duafa Bersama KSJ Dan PMI

  • Whatsapp

Pangkalan Brandan | (Babalan)19-11-2021,- Pj Bupati Batu Bara 2008 Drs Syaiful Syafri MM selaku mewakili Dewan Pembina KSJ AKBP Ikhwan Lubis SH, MH memberi apresiasi yang tinggi kepada Batalyon 8 Marinir dibawah Danyon Letkol Mar Farick dan seluruh prajuritnya, diacara  pelaksanaan bakti sosial donor darah, periksa kesehatan dan memberi bantuan kepada anak yatim dan yatim piatu serta kaum duafa,  di Bumi  Sarang Petarung Harimau Putih Babalan, Langkat, Jumat 19/11.

Drs Syaiful Syafri M.M yang juga Mantan Kadis Sosial Sumut 2010 dan Kadis Pendidikan Sumut 2014  didampingi Wakil Ketua Dewan Pembina Ustadz Abbas Rambe, Ketua Umum KSJ Saharuddin, Pembina MIO Rahmad Hidayat dan Unsur NU Zul Irpan menjelaskan bahwa      Bakti sosial ini merupakan kolaborasi jajaran Batalyon 8 Marinir dibawah Pimpinan Letkol Marinir Farick dengan Komunitas Sedekah Jumat (KSJ ) dan Palang Merah Indonesia ( PMI ), yang dirangkai dengan Pelantikan Pengurus KSJ Kecamatan Babalan.

KSJ bekerja kata Syaiful Syafri berpedoman pada Undang2 No 11 tahun 2009 tentang kesejahteraan sosial, karenanya ditengah pandemi copid 19 yang masih berkepanjabgan, kebijakan  Danyon 8 Marinir Letkol Marinir Farick melaksanakan donor darah, pelayanan kesehatan dan berbagi rejki kepada anak yatim dan yatim piatu di markas petarung harimau putih ini, pantas diberi apresiasi yang tinggi dalam membantu masyarakat yang membutuhkannya.

Sementara itu Danyon 8 Marunir Letkol Mar Fariick dalam sambutan nya menjelaskan bahwa Batalyon 8 Marinir mendapat kehormatan yang luar biasa untuk dipercaya sebagai tempat bakti sosial donor darah, pelayanan kesehatan serta membantu anak yatim dan yatim piatu oleh organisasi sosial KSJ dan PMI.

Dengan tetap menerafkan protokoler kesehatan, saya sangat bangga bisa menyambut para pengurus KSJ dan PMI yang datang dari Medan serta masyarakat setempat.

Ketua Umum KSJ Saharudin dalam sambutannya menjelaskan bahwa KSJ dalam usia dua tahun, telah membangun kerjasama dengan TNI dan Polri dalam membantu Anak Yatim dan Yatim Piatu serta kaum duafa.

Hari ini kata Saharuddin, KSJ masuk kemarkas Petarung Harimau Putih  sebagai tindak lanjut MoU dengan PMI untuk melaksanakan donor darah, pelayanan kesehatan dan membantun anak yatim dan yatim piatu serta kaum duafa bagi masyarakat.

Hadir diacara bakati sosial dan pelantikan KSJ Kec. Babalan ini,   Wakil  Wakil Ketua Umum KSJ Syahil SE,  Andy ,pembina, Ketua KSJ Kab. Langkat Asnawi SSTP, Kapolsek Babalan,  Ketua PMI Langkat, Aprizal Khan dan sejumlah pengurus, serta para pengurus KSJ Kartini Pusat dan Kabupaten Langkat

 

Penulis : Sella Melani Putri

Pos terkait