Studi Tiru, Lapas Sumbawa Besar Kanwil Kemenkumham NTB Sambangi Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang Perkuat Progres Pembangunan ZI

Dalam rangka pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) pada satuan kerja di Lingkungan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia RI, Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Sumbawa Besar Kanwil Kemenkumham NTB kunjungi Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang Banten guna melaksanakan kegiatan studi tiru (04/11).

Kedatangan Tim Pembangunan Zona Integritas Lapas Sumbawa Besar untuk melaksanakan studi tiru langsung disambut hangat oleh Ka Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang dan jajaran. Dalam kegiatan ini, Kepala Lapas Kelas IIA Sumbawa Besar beserta jajaran didampingi langsung oleh Kepala Lapas Pemuda Tangerang, Kadek Anton Budiharta. Tim pembangunan zona integritas berkesempatan untuk mengelilingi Lapas Pemuda Tangerang untuk mempelajari beberapa hal yang dapat diimplementasikan dalam pelaksanaan pemberian layanan yang berorientasi pada standar yang diterapkan untuk Pembangunan Zona Integritas di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM RI.

“Seperti yang telah kita ketahui bersama, Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang merupakan 1 dari 55 Satuan Kerja di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM yang berhasil meraih Predikat WBK/WBBM dari Kemenpan-RB pada Tahun 2021 lalu. Oleh karenanya, saat ini Tim Pembangunan ZI Lapas Sumbawa Besar datang untuk melaksanakan studi tiru. Semoga untuk selanjutnya, dengan terus berikhtiar dan berdoa kepada Tuhan YME Lapas Sumbawa Besar dapat meraih Predikat WBK/WBBM dari Kemenpan-RB” Ungkap M. Fadli, Kalapas Sumbawa Besar Kanwil Kemenkumham NTB di sela-sela agenda kunjungannya.

Adapun yang menjadi fokus Lapas Sumbawa Besar dalam studi tiru ini yaitu terkait dengan inovasi layanan, melakukan branding, serta komunikasi layanan yang diberikan kepada stakeholder. Dalam agenda kunjungan ke Lapas Pemuda Tangerang, Ka Lapas Sumbawa Besar beserta jajaran mengunjungi Sarana Asimilasi dan Edukasi dan bengkel kerja pada Lapas Pemuda Tangerang. Di akhir kegiatan kunjungan, Ka Lapas Sumbawa Besar dan tim pembangunan ZI juga berdiskusi dengan Ka Lapas Pemuda Tangerang terkait pelaksanaan studi tiru.

Kegiatan studi tiru Lapas Sumbawa Besar ke Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang merupakan wujud konsistensi bersinergi dalam peningkatan kualitas pelayanan. Selanjutnya kegiatan terlaksana sebagaimana mestinya serta berjalan dengan aman, lancar, dan kondusif.

Pos terkait