Serikat Pekerja Migran Indonesia – Patriot Pancasila (SPMI-PP) Siap Deklarasi dan Segera Beraudiensi Ke Gubernur Bali

 

Karangasem- Di Bawah bendera Federasi Buruh dan Pekerja Patriot Pancasila hari ini Serikat Pekerja Migran Indonesia se- Bali melaksanakan konsolidasi bersama jajaran inti PW SPMI-PP Provinsi Bali .(21/08/2022)

Bertempat di Roof Top pantai Amed Karangasem Ketua PW SPMI PP Bali Sudadi Murtadho mengatakan bahwa organisasi SPMI siap melaksanakan Deklarasi dan segera Audiensi ke Bapak Gubenur bali.

“Kami sudah terbentuk kepengurusan di 9 kabupaten/kota di Bali dan kami segera mendaftarkan ke Dinas Ketenagakerjaan/Kemenaker Provinsi, jika diperlukan akan ke Kesbangpol juga, setelah itu kami akan segera audiensi ke bapak Gubernur Bali , karena program program SPMI mendukung kebijakan pemerintah, ” ungkap Sudadi Murtadho¬†.

Secara umum tujuan dari SPMI PP mengacu pada AD/ART Federasi Buruh & Pekerja – Patriot Pancasila (FBP3) Pasal 10, dalam melaksanakan
perjuangannya bertujuan :
1. Turut serta secara aktif dalam mengisi dan mewujudkan cita-cita Proklamasi Kemerdekaan 17 Agustus 1945.
2. Mempertahankan, mengamankan serta mengamalkan Pancasila serta terlaksananya UUD 1945 di seluruh kehidupan Bangsa dan Negara menuju terciptanya masyarakat adil dan makmur.
3. Meningkatkan kualitas buruh dan pekerja independen yang setia kepada Pancasila dan UUD 1945.
4. Terhimpunnya dan bersatunya kaum buruh dan pekerja demi mewujudkan rasa setia kawan serta solidaritas.
5. Terciptanya kehidupan dan penghidupan buruh dan pekerja yang layak sesuai dengan kemanusiaan yang adil dan beradab dengan cara melindungi, membela dan mempertahankan hak-hak dan kepentingan buruh dan pekerja pada semua sector pekerjaan Buruh dan Pekerja Patriot Pancasila
6. Terjaminnya kesejahteraan buruh dan pekerja beserta keluarga
7. Meningkatkan prodiktivitas kerja dalam rangka menyukseskan pembangunan nasional.8. Mendidik, melatih dan membimbing buruh dan pekerja Patriot Pancasila untuk meningkatkan integritas diri serta kualitas kerja nyata.

Implementasi tentu menyesuaikan sektor Migran.

Sementara itu Sekretarisnya, Bayu Pramana berkomitmen bahwa SPMI Bali akan membantu permasalahan para pekerja migran asal Bali dan SPMI Bali akan membantu program dan kebijakan pemerintah Bali.
Selanjutnya Komang Rediasih, SH Kabag Hukum dan HAM PW Bali menyatakan bahwa
salah satu program SPMI-PP adalah mendampingi, mewakili dan atau melindungi pekerja migran kita yang ada di luar negeri, oleh karena itu setelah itu akan terus intens mengawal perkembangannya. “Harus diakui masih selalu ada permasalahan migran maka SPMI-PP Bali akan perperan serta membantu,” ujarnya.

( edo577)

Pos terkait