Semarak HDKD Ke-77, Lapas Sumbawa Besar Buka Pekan Olahraga dan Seni


Turut serta memeriahkan semarak HUT Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia, Hari Dharma Karya Dhika (HDKD), Lapas Sumbawa Besar membuka Pekan Olahraga dan Seni (Porseni).

Senin pagi (25/07), seluruh Warga Binaan, Petugas Pemasyarakatan, serta Pejabat Struktural melangsungkan upacara pembukaan Porseni di Lapangan upacara Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Sumbawa Besar. Dalam hal ini, Lapas Sumbawa Besar menggelar beberapa perlombaan dalam bidang olahraga dan seni bagi warga binaan pemasyarakatan seperti bola voli, sepak bola, karaoke, tarik tambang, dan sebagainya.

Kegiatan dimulai dengan melaksanakan upacara yang dipimpin oleh Bapak I Ketut Mustika, S. Sos sebagai Inspektur Upacara dan Bapak Anwar, S.H selaku perwira upacara. Selanjutnya pemaparan poin-poin perlombaan oleh Bapak Nawawi serta pembacaan janji wasit dan janji atlet.

“Kegiatan perlombaan olahraga dan seni atau Porseni merupakan kegiatan dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Dharma Karya Dhika ke-77. Dalam penyelenggaraan kegiatan Porseni ini para atlet dituntut untuk menunjukkan keahlian mereka di bidang olahraga dan seni serta mengedepankan sportivitas dalam bertanding. Bukan hanya untuk meraih kemenangan,” ungkap Mustika selaku Inspektur Upacara.

Kegiatan Porseni dalam rangka HDKD ke-77 resmi dibuka ditandai dengan pelepasan balon dan banner peringatan HDKD 2022 oleh beberapa pejabat struktural di tengah-tengah lapangan upacara Lapas Sumbawa Besar. Pertandingan perdana dibuka dengan perlombaan olahraga bola voli yang diikuti penuh semangat dan antusias oleh warga binaan dari blok Nusa Indah dan Mapenaling.

Diharapkan melalui kegiatan ini, peserta Porseni dapat mengasah dan menumbuhkembangkan nilai-nilai sportivitas dalam berkompetensi, mengembangkan minat dan bakat, serta meningkatkan kreativitas.

Penuh dengan euforia dan antusiasme yang tinggi, kegiatan Porseni dalam rangka Peringatan HDKD ke-77 berjalan aman dan kondusif.

Pos terkait