Sebagai Ujung Tombak Di Wilayah, Babinsa Adalah Mata Dan Telinga Satuan 

Lombok Tengah NTB – Sebagai ujung tombak di wilayah, mata dan telinga satuan teritorial jajaran TNI AD di wilayah, Babinsa selalu berperan sebagai yang terdepan di semua sisi demi keutuhan wilayah NKRI dari segala bentuk ancaman, baik yang akan maupun yang belum terjadi.

Seperti hal nya Babinsa 1620-05/Janapria  Desa Langko Koptu Sukamal melakukkan koordinasi dan berkomunikasi sosial dengan warga binaan terkait perkembangan situasi wilayah di saat musim penghujan datang, secara berkelanjutan dan terus menerus dalam lingkup cegah masalah sebelum terjadi.

“Artinya kita berikan pengertian secara luas melalui komunikasi sosial kepada warga terkait situasi wilayah mulai dari cara mengantisipasi segala macam bentuk ancaman baik gangguan keamanan hingga keadaan cuaca saat ini,” ujar Sukamal di Desa Langko, Sabtu (7/1).

Menurutnya, pasang surut silih berganti cuaca awal tahun 2023 menjadi sebuah tantangan bagi seluruh lapisan masyarakat, dikarenakan cuaca yang tidak menentu menjadi sebuah tantangan yang harus di hadapi bersama di wilayah.

“Disinilah peran kami sebagai Babinsa bagaimana memberikan solusi menghadapi situasi tersebut, melakukkan koordinasi antar warga dari tingkat RT Hinga ke tingkat Desa,” kata Sukamal.

Disamping itu, apa yang kita lakukkan juga dapat memupuk kebersamaan dan silaturahmi bersama masyarakat untuk menimbulkan rasa tanggung jawab terhadap wilayah serta sambil menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada mereka,” pungkasnya.(Rzl).

Pos terkait