Sat Reskrim Polresta Mataram Bersama Piket Fungsi dan Piket Propam Gelar Razia Diruang Tahanan, Ini Hasilnya

Mataram NTB/Suarakita.id – Personil gabungan jajaran Polresta Mataram menggelar Razia Diruang Tahanan Mako Polresta Mataram di Jalan Langko Kota Mataram yang dilakukan Satuan Reserse Kriminal (Reskrim) bersama Piket Fungsi dan Piket Propam Polresta Mataram, Sabtu (16/07/22) Malam.

Disela-sela berlangsungnya razia diruang tahanan, Kasat Reskrim Polresta Mataram, Kompol Kadek Adi Budi Astawa mengatakan, kegiatan razia diruang tahanan ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan, tetapi untuk waktunya kami tidak beritahukan guna mengantisipasi kebocoran informasi,” Ungkapnya.

Hal ini dilakukan bertujuan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan terjadi seperti masuknya barang-barang yang dapat membayakan para tahanan dan sebagai langkah awal mengantisipasi kaburnya para tahanan,” beber Kompol Kadek Adi Budi Astawa.

“Dari hasil razia diruang tahanan, sejumlah sebanyak 45 orang warga tahanan seluruhnya dalam keadaan sehat,” terang Kompol Kadek Adi Budi Astawa.

Dan petugas juga menyita sejumlah alat komunikasi atau handphone dan puluhan bungkus rokok yang ditemukan di dalam ruang tahanan, namun para petugas tidak hanya memeriksa kamar hunian saja, tetapi para petugas juga melakukan penggeledahan badan para tahanan,” kata Kasat Reskrim Polresta Mataram.

Selain itu, Kasat Reskrim Polresta Mataram menekankan kepada seluruh petugas piket tahanan untuk waspada terhadap barang-barang yang masuk kedalam ruang tahanan dari warga pada setiap hari/jam besuk,” tegas Kompol Kadek Adi Budi Astawa.(Dani).

Pos terkait