Reses di Dua Desa, Rambo di Do’akan Terpilih Kembali jadi Wakil Rakyat pada Pemilu 2024

Sumbawa, Suarakita.id – Sesuai dengan amanat konstitusi, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sumbawa mulai menggelar kegiatan reses di masing-masing Daerah Pemilihan (Dapil). Sesuai dengan agenda reses ini, akan dilaksankan selama dua hari mulai dari tanggal 15-16 November 2022.

Kali ini, salah satunya putra daerah yang satu satunya berasal dari wilayah kecamatan Lenangguar menjadi wakil rakyat di gedung parlemen Sumbawa yakni Muhammad Tayeb “Rambo” yang melaksanakan Reses di Dapil Sumbawa II (Kecamatan Lunyuk, Lenangguar, Orong Telu, Moyo Hulu, Lape, Lopok, Ropang dan Lantung).

Camat Lenangguar Amiruddin, SH., mengapresiasi kehadirannya di wilayah lenangguar ini dalam rangka kegiatan reses di dua Desa yakni Desa Ledang, Desa Tatebal. Dimana dua Desa tersebut dipilih sebagai salah tempat untuk melaksanakan reses. ungkapnya kepada media ini saat ditemui usai kegiatan reses, Kamis Malam (17/11).

“Kami ucapkan terimakasih atas diberikan kesempatannya warga masyarakat menyampaikan aspirasi – aspirannya secara langsung pada mala ini,” cetusnya.

Tentunya ini, kata Amir akrab disapa Camat Lenangguar, suatu penghargaan yang luar biasa karena masyarakat bisa secara langsung menyampaikan aspirasinya atau usulan-usulan ke wakil rakyat yakni M Tayeb ‘Rambo’. Terlebih, ia merupakan salah satu putra daerah yang berasal dari wilayah Kecamatan Lenangguar.

Saat ini, ada secercah harapan masyarakat atas kehadirannya Anggota Dewan Sumbawa yakni M Tayeb ‘Rambo’ agar bisa diperjuangkan serta disuarakan apa yang menjadi usulan-usulan warga masyarakat di kecamatan Lenangguar, khususnya di Desa Ledang dan Desa Tatebal ini. ujarnya

Sebelumnya, sambung Amir, Reses dilaksanakan di Desa Ledang. Kali ini, dilaksanakan di Desa Tatebal dengan agenda hal sama juga guna menyerap aspirasi warga masyarakat.

“Kami berharap agar apa yang menjadi usulan masyarakat bisa ditindaklanjuti dan diperjuangkan maksimal di parlemen sumbawa sehingga bisa direalisasikan. Tentunya dengan melihat skala prioritas dan anggaran,” harap Camat Amir

Untuk itu, disampaikan juga oleh salah satu tokoh pemuda bahwa, M Tayeb ini merupakan satu satunya putra dari kecamatan lenangguar yang duduk di DPRD Sumbawa menjadi suatu kebanggan masyarakat di kecamatan Lenangguar. Bahkan masyarakat Desa Ledang dan Desa Tatebal ini sepakat untuk memilih kembali M Tayeb ‘Rambo’ sebagai wakil rakyat pada pemilu 2024 mendatang. pungkasnya

Sementara itu, Kepala Desa Tatebal Imran menyampaikan apresiasi atas kehadiran M Tayeb ‘Rambo’ yang telah berkenan hadir di tengah masyarakat guna melaksanakan Reses di Desa ini.

Tentunya, ini merupakan momen yang berharga bagi warga masyarakat di Desa Tatebal bisa bertatap muka secara langsung dengan Wakil Rakyatnya yang duduk di DPRD Sumbawa terang Imran akrab ia disapa, dimana masyarakat bisa menyampaikan aspirasi atau usulan-usulan agar bisa diperjuangkan serta diperhatikan sehingga ke depan Desa Tatebal ini bisa lebih Maju.

“Kami berharap kegiatan reses ini tetap bisa berjalan atau dilaksanakan di Desa Tatebal ini dari tahun ke tahun,” cetus Imran.

Menurutnya, kegiatan reses pak rambo ini sangatlah penting guna mempererat hubungan silaturahmi dengan masyarakat. Untuk itu juga, ia merupakan salah satu yang mencatat lembaran sejarah karena pak rambo putra kelahiran di wilayah Kecamatan Lenangguar yang duduk sebagai wakil rakyat di Kabupaten DPRD Sumbawa.

“Kami menaruh harapan besar ke pak rambo agar bisa perjuangkan maksimal aspira masyarakat di Dewan karena dengan bersinergi semua bisa terwujudkan dan terbangun di Desa,” tandasnya

Tampak hadir kegiatan tersebut camat lenangguar dan para tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan puluhan warga Masyarakat Desa Tatebal Kecamatan Lenangguar. (SK)

Pos terkait