Program Cetak Sawah Kodim 0104/Atim,”Kini Dalam Tahap Penanaman”

Aceh Timur  – Sertu Ria Babinsa Koramil11/Brb, Kodim 0104/Atim terus
memperhatikan keadaan wilayah teritorialnya seperti yang ia lakukan saat ini yakni di Desa Alue Gading, Kecamatan Birem Bayeun, Aceh Timur Jum’at (15/07/2022).

Kepada awak media Sertu Ria menuturkan sebagai Babinsa harus bisa melaksanakan fungsi pembinaannya sebagai tugas pokok membina rakyat serta memberikan motivasi dan juga memberikan penyuluhan dibidang keahliannya.

Seperti saat ini kita menyambangi persawahan tanaman padi milik Pak Abdullah(52) yang tengah melakukan penanaman padi, ke areal pembesaran, dimana bibit tersebut sebelum nya berada media penyemaian padi.

Abdullah (52) adalah seorang petani yang merupakan wilayah binaan Koramil 11/Brb, yang memanfaatkan program cetak sawah binaan Kodim 0104/Aceh Timur, jelas Sertu Ria.

Lanjut, kita saling bertukar pikiran dan berikan motivasi kepada Pak Abdullah
untuk menekuni profesi yang ia geluti khusunya dibidang pertanian. “Dimana dari jerih payah tersebut nantinya bisa menjadi sumber pendapatan perekonomian keluarga, terangnya.

mO
Ia menambahkan, kita berharap persawahan tanaman padi ini dapat menghasilkan produksi yang maksimal sehingga ketahanan pangan di wilayah Kecamatan Birem Bayeun khususnya di Desa Alue Gading, dapat terpenuhi. katanya.

Sementara itu Danramil 11/Brb, Kapten Czi Karsono, membenarkan kegiatan yang dilakukan Anggotanya, yakni melakukan pendampingan pertanian khusunya kepada para petani yang berada di wilayah binaannya. Semoga apa yang dilakukan oleh Babinsa saat ini dapat menuai hasil yang diharapkan, tutupnya.

Pos terkait