Pompa Hydram Adalah Wadah TNI Manunggal Air Membantu Masyarakat Yang Membutuhkan 

Lombok Tengah NTB – Pompa hydram program TNI manunggal air sangat membantu masyarakat yang membutuhkan akan keperluan air bersih yang berada di Desa Aik Darek Kecamatan Batukliang dan Desa Aik Bual Kec. Kopang Lombok Tengah, Rabu (9/11/2022), sebagai karya baru demi membantu kesulitan yang di hadapi rakyat.

Program pompa hydram yang dihadirkan TNI untuk masyarakat telah membuktikan dapat mengatasi salah satu kesulitan rakyat akan kebutuhan air secara menyeluruh dari dusun ke dusun hingga ke desa desa.

Komandan Kodim 1620/Loteng Letkol Inf I Putu Tangkas Wiratawan S.IP, mengatakan, bahwa pompa hydram merupakan karya baru TNI AD sebagai wadah kemanunggalan air untuk rakyat dari desa desa bahkan hingga ke dusun dusun yang ada di kec Kopang dan Batukliang.

“Ini merupakan sebuah langkah kemanunggalan TNI melalui bantuan pompa hydram secara serentak untuk masyarakat yang membutuhkan yang ada di desa desa maupun hingga ke dusun dusun,” ujar Letkol I Putu Tangkas.

Saat ini kita sedang membangun dua pompa hydram di lokasi yang berbeda di dua kecamatan yang nantinya pompa ini selain bisa mengaliri lahan pertanian juga bisa di manfaatkan masyarakat untuk kebutuhan sehari hari,” tambahnya.

Selain itu pengerjaan dua pompa, kini sedang dalam proses penyelesaian pembuatan bak penampungan primer dan juga sekunder yang berpungsi sebagai penampungan awal sebelum air sampai kerumah warga.

“Pembuatan bak ini terus kita kebut dengan semaksimal mungkin dengan menyatukan pompa yang sudah di pasang sebagai pendorong air melalui pipa pipa yang sudah di pasang kerumah rumah warga,” jelas Dandim.

Dan kami juga berharap hadirnya pompa hydram di tengah tengah masyarakat ini dapat membantu meringankan beban yang di rasakan dan juga sebagai wujud kemanunggalan TNI dalam membantu pemerintah daerah untuk mensejahterakan rakyat,” pungkas Dandim.

(Rzl).

Pos terkait