Polres Batu Bara Dan Poldasu Gelar Ceramah Kamtibmas Bersama Para Tokoh Agama

  • Whatsapp

Batu Bara – Polres Batu Bara bersinergi dengan Polda Sumatera Utara dan Tokoh Agama laksanakan ceramah Kamtibmas untuk terwujudnya kemitraan Polri dengan masyarakat dalam rangka mengantisipasi gangguan Kamtibmas di wilayah hukum Polres Batu Bara di Aula Bhayangkari Polres Batu Bara, Kamis (25/11/2021).

Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan SH,.MH., mengucapkan terima kasih kepada tim Ceramah Kamtibmas Polda Sumatera Utara dan tokoh-tokoh agama yang sudah meluangkan waktu untuk mengikuti kegiatan ceramah Kamtibmas ini.

“Harapannya agar ceramah yang diberikan nantinya dapat membangun kemitraan polri bersama tokoh agama dan masyarakat di Kabupaten Batu Bara, sehingga Batu Bara tetap aman dan kondusif,” Ucap Kapolres.

AKBP Indra Warman selaku pendamping tim memberikan apresiasi terhadap tokoh-tokoh agama yang ada di Kabupaten Batu Bara, atas kesiapannya bersama Polres Batu Bara dalam menciptakan Kabupaten Batu Bara yang kondusif.

Dimana tujuan ceramah Kamtibmas ini dilaksanakan adalah untuk mewujudkan sinergitas TNI-POLRI, tokoh Agama dan Masyarakat dalam mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif menjelang perayaan Natal bagi umat Nasrani dan Tahun Baru 1 Januari 2022,” Ungkap AKBP Warman.

Ustadz H. DR. Muhammad Yusri sebagai narasumber menyempatkan diri untuk memperkenalkan diri beserta timnya. Dimana Tim ceramahnya mendapatkan kerjasama dalam program polri khususnya Polda Sumut untuk melaksanakan ceramah tentang peran kepolisian yang bermitra dengan masyarakat untuk mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.

Ustadz H. DR. Hamnar Nasution MA, memberikan ceramahnya agar selalu mengutamakan silaturahim bersama masyarakat banyak mengingat masih diberikan kesehatan kepada kita sampai saat sekarang ini. Dan mengajak agar institusi kepolisian selalu membangun kemitraan dengan tokoh-tokoh agama dan masyarakat luas demi terwujudnya keamanan di Kabupaten Batu Bara.

Setelah selesai memberikan ceramah oleh masing-masing narasumber, kemudian tim memberikan kesempatan untuk sesi tanya jawab terhadap tokoh-tokoh agama, untuk mewujudkan kekondusifan terhadap gangguan Kamtibmas khususnya di Kabupaten Batu Bara.

Diakhir dari kegiatan ceramah Kamtibmas tersebut Tim mengingatkan kepada tokoh-tokoh agama agar tetap menjalin kebersamaan dalam kebhinekaan dan tidak lupa juga mengingatkan agar menghimbau masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. (Putra)

Pos terkait