Pernyataan Sikap Badan Buruh dan Pekerja Pemuda Pancasila atas Pernyataan Junimart Girsang

  • Whatsapp

JAKARTA – Belakangan viral pernyataan Junimart Girsang anggota DPR RI dari partai PDI – P agar Kemendagri tidak memperpanjang izin ormas Pemuda Pancasila, mendapat tanggapan keras dari Badan Buruh dan Pekerja Pemuda Pancasila.

Jamaludin Suryahadikusuma, Ketua Pengurus Pusat Badan Buruh dan Pekerja Pemuda Pancasila (B2P3) sangat menyayangkan pernyataan Junimart Girsang. Semestinya sebagai wakil rakyat bisa memahami masalah dan bisa lebih bijak dalam menyampaikan pendapat.

Pernyataan Junimart Girsang sangat jelas melukai kader kader Pemuda Pancasila di berbagai wilayah di Indonesia, tegas Jamal.

Kami Pengurus Pusat Badan Buruh dan Pekerja Pemuda Pancasila (B2P3) menyatakan sikap :

  1. Junimart sebagai anggota DPR RI dari partai Demokrasi Indonesia mestinya mengerti arti demokrasi, bahwa pemerintah tidak boleh totaliter main bubar membubarkan ormas, biarkan hukum menjadi panglima. Biarkan pengadilan yang memutuskan.
  2. Pemerintah harus memberikan pembinaan, bukan malah main bubar membubarkan. Jika ada masalah di lapangan harus dilihat masalahnya dari berbagai sudut pandang terlebih dahulu.
  3. Jangan mengalihkan kegagalan pemerintah membangun kegiatan sosial Ekonomi masyarakat dengan membubarkan ormas. Justru ormas banyak terlibat dalam pemberdayaan masyarakat.
  4. Junimart Girsang harus meminta maaf atas pernyataannya yang telah menyinggung dan melukai hati keluarga besar ormas Pemuda Pancasila, yang selama ini menjadi benteng Pancasila.

Demikian pernyataan sikap kami
Pengurus Pusat Badan Buruh & Pekerja Pemuda Pancasila (B2P3)
(24 November 2021).

Jamaludin Suryahadikusuma

Pos terkait