Perlombaan Tradisional HDKD Ke-77, Lapas Sumbawa Besar Selenggarakan Perlombaan Antar Satuan Kerja Kemenkumham Se-Kabupaten Sumbawa

Perlombaan Tradisional HDKD Ke-77, Lapas Sumbawa Besar Selenggarakan Perlombaan Antar Satuan Kerja Kemenkumham Se-Kabupaten Sumbawa

Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Sumbawa Besar menjadi tuan rumah dalam kegiatan perlombaan tradisional dalam rangka menyemarakkan peringatan Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) Ke-77 (15/08).

Bertempat di Sarana Asimilasi dan Edukasi (SAE) Ai Maja Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Sumbawa Besar, kegiatan perlombaan ini dihadiri oleh Kalapas Sumbawa Besar, Kabapas Sumbawa, Karupbasan Sumbawa beserta jajaran masing-masing. Peserta lomba yang turut memeriahkan kegiatan ini berasal dari 4 Unit Pelaksana Teknis (UPT) Kemenkumham se-Kabupaten Sumbawa.

Ada dua jenis mata lomba yang diperlombakan dalam kegiatan ini yaitu balap karung dan tarik tambang. Masing-masing Ka UPT menyambut baik diselenggarakannya kegiatan ini karena selain untuk terus menjaga hubungan baik, kegiatan ini juga menjadi media untuk membangun kekompakan para pegawai antar satuan kerja Kementerian Hukum dan HAM di kabupaten Sumbawa.

“Kegiatan perlombaan ini sebagai salah satu ajang silaturahmi untuk terus bersinergi dan menjaga hubungan baik antar satuan kerja di ruang lingkup kemenkumham khususnya di kabupaten Sumbawa serta para pegawai dapat membangun kekompakan sehingga kinerja dapat meningkat” ungkap M. Fadli, Kalapas Sumbawa Besar.

Kegiatan perlombaan ini diikuti dengan antusias dan penuh semangat oleh para pegawai sehingga perlombaan berlangsung dengan kompetisi yang sangat ketat. Perlombaan Tarik tambang dimenangkan oleh Lapas Sumbawa Besar dan disusul oleh Kanim Sumbawa dan Rupbasan Sumbawa yang masing-masing menempati posisi 2 dan 3. Sedangkan untuk lomba balap karung, Kanim Sumbawa dan Bapas Sumbawa menempati posisi 1 dan 2, sementara Lapas Sumbawa Besar harus terhenti di posisi ke-3.

Kegiatan perlombaan tradisional dalam rangka menyemarakkan peringatan HDKD Ke-77 terlaksana dengan aman, lancar, dan kondusif.

Pos terkait