Peningkatan Sinergitas Pelayanan Hukum Masyarakat, Kalapas Hadiri Kegiatan Bertajuk The Law Enforcement Club

Dalam rangka peningkatan kualitas pelayanan hukum, Kalapas Sumbawa Besar hadiri Undangan Coffee Morning Pengadilan Negeri Sumbawa Besar bertajuk The Law Enforcement Club (TLEC) (01/8).

Bertempat di Ruang Sidang Utama Pengadilan Negeri Sumbawa Besar, kegiatan coffee morning aparatur negara dihadiri oleh seluruh unsur penegak hukum di wilayah Kabupaten Sumbawa dan Kabupaten Sumbawa Barat. Kegiatan coffee morning yang diselenggarakan oleh Pengadilan Negeri Sumbawa Besar ini merupakan bentuk diskusi dalam upaya menemukan solusi terkait permasalahan-permasalahan yang timbul dalam pelayanan hukum bagi masyarakat.

“Ini merupakan langkah awal yang baik dengan adanya kegiatan diskusi seperti coffee morning yang diselenggarakan oleh Pengadilan Negeri Sumbawa Besar. Hal ini tentunya merupakan salah satu upaya dari seluruh unsur penegak hukum untuk menemukan solusi yang tepat guna menghadapi permasalahan yang timbul dalam pelayanan hukum bagi masyarakat. Selain untuk bersama-sama meningkatkan sinergitas di antara aparat penegak hukum, hal ini juga untuk mengoptimalkan kualitas pelayanan hukum untuk masyarakat” ungkap M. Fadli selaku Kalapas Sumbawa Besar.

Salah satu yang menjadi poin pembahasan dalam kegiatan diskusi tersebut adalah wacana akan dilaksanakannya sidang dengan metode offline (Luar Jaringan). Dilanjutkan dengan pembahasan terkait teknis-teknis dan alur dalam proses pelayanan hukum dari pihak POLRI, Kejaksaan, dan Pengadilan serta dari pihak Lapas dan Bapas. Kegiatan ini direncanakan akan menjadi agenda rutin bagi para pemangku kepentingan di bidang pelayanan hukum.

Kegiatan Coffee Morning bertajuk The Law Enforcement Club terlaksana dengan Aman dan Kondusif.

Pos terkait