Penguatan Bagi UPT PAS, Lapas Sumbawa Besar Kanwil Kemenkumham NTB Ikuti Pelaksanaan Pengarahan Oleh Sesditjenpas

Menindaklanjuti surat undangan Kantor Wilayah Kemenkumham NTB Nomor W.21-PK.08.01-4515 Tertanggal 11 November 2022, Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Sumbawa Besar mengikuti kegiatan Pengarahan dan Penguatan oleh Sekretaris Direktorat Jenderal Pemasyarakatan kepada Kepala UPT Pemasyarakatan di Jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Nusa Tenggara Barat (10/11).

Bertempat di Lombok Astoria Hotel, kegiatan terlaksana dengan aman dan lancar. Kepala Lembaga Pemasyarakatan mengikuti pengarahan dan penguatan yang diselenggarakan oleh Sekretaris Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Republik Indonesia. Turut berpartisipasi dalam kegiatan ini yaitu Kepala UPT Se-Provinsi Nusa Tenggara Barat. Pengarahan dan penguatan ini berkaitan dengan hal tugas dan fungsi Kepala Lembaga Pemasyarakatan dan Petugas Pemasyarakatan bagian pembinaan bagi Warga Binaan Pemasyarakatan.

Setditjenpas meminta untuk mengoptimalkan pemberitaan-pemberitaan positif sehingga menutup pemberitaan negatif yang bahkan masih sebatas dugaan-dugaan yang disampaikan terhadap Lapas. Tujuan ini dapat terwujud dengan cara mengoptimalkan fungsi kehumasan di masing-masing UPT. Serta metode koordinasi dengan stakeholder-stakeholder terkait untuk membangun pemberitaan positif tentang eksistensi Lembaga Pemasyarakatan.

Pelaksanaan kegiatan penguatan dan pengarahan oleh sekretaris Direktorat Jenderal Pemasyarakatan terlaksana dengan aman, lancar, dan kondusif.

Pos terkait