Momentum Evaluasi dan Introspeksi, Lapas Sumbawa Besar Laksanakan Upacara Peringatan HDKD Ke-77 Tahun 2022

Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Sumbawa Besar melaksanakan Upacara Peringatan Hari Dharma Karya Dhika ke-77 Tahun 2022 yang merupakan puncak rangkaian acara peringatan HDKD Ke-77 Tahun 2022 (19/08).

Bertempat di Lapangan Upacara Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Sumbawa Besar kegiatan upacara berlangsung dengan khidmat. Upacara peringatan HDKD Ke-77 diikuti oleh Insan Pengayoman Satuan Kerja Kemenkumham se-kabupaten Sumbawa serta Warga Binaan Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Sumbawa Besar.

Kegiatan upacara ditandai dengan pengibaran Bendera Merah Putih yang diiringi lagu Kebangsaan Indonesia Raya dilanjutkan dengan pembacaan sejarah singkat Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia oleh inspektur upacara. Terdapat pula prosesi penghormatan kepada Bendera Pataka Pengayoman setelah memasuki lapangan upacara.

Upacara Peringatan Hari Dharma Karya Dhika Ke-77 ini merupakan momentum bagi kementerian Hukum dan HAM khususnya Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Sumbawa Besar untuk mengevaluasi dan mengintrospeksi diri agar selalu dapat meningkatkan pelayanan yang nyata dan dapat dirasakan oleh masyarakat secara optimal.

“Kepada seluruh jajaran pegawai Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Sumbawa Besar dengan semangat kebersamaan, mari kita terus bersinergi dalam melayani masyarakat, munculkan ide-ide dan terobosan baru agar eksistensi Kementerian dapat dirasakan secara nyata oleh masyarakat. Terima kasih saya sampaikan kepada seluruh pegawai atas dedikasi dan prestasinya selama mengabdikan diri pada Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Sumbawa Besar sehingga program-program yang telah dicanangkan dapat berjalan dengan baik” ungkap Hermanturi yang bertindak selaku Inspektur Upacara.

Kegiatan upacara peringatan HDKD ke-77 diharapkan menjadi pembangkit semangat bagi semua elemen insan pengayoman agar terus semangat dalam mengabdikan diri bagi bangsa dan negara. Setelah upacara berakhir, kegiatan dilanjutkan dengan pemberian hadiah perlombaan dalam rangka menyemarakkan peringatan HDKD Ke-77 kepada para pemenang .

Kegiatan Upacara Peringatan HDKD Ke-77 terlaksana dengan aman dan kondusif.

Pos terkait