Meriahkan HUT Batalyon Infanteri 742/SWY, Danyonif Buka Lomba Pekan Olahraga Batalyon (Poryon) Tahun 2022, Ini Harapannya

Mataram NTB/Suarakita.id – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Batalyon Infanteri 742/Satya Wira Yudha (SWY) Ke-57 yang jatuh pada tanggal 19 Maret 2022. Komandan Batalyon Infanteri 742/SWY Letkol Inf Andhika Baroto Chrishastantyo, S.I.P., pimpin langsung Upacara pembukaan Pekan Olahraga Batalyon (Poryon) yang dilaksanakan di Mako Yonif 742/SWY Gebang, Jalan Sapta Marga, Kota Mataram, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) yang diikuti oleh semua perajuritnya, Senin (01/8/2022).

Usai melaksanakan upacara di Lapangan Trisula Batalyon 742/SWY. Selanjutnya rangkaian kegiatan Poryon yang dipimpin langsung Danyonif 742/SWY Letkol Inf Andhika Baroto Chrishastantyo, S.I.P., saat didampingi Wadan Yonif 742/SWY Mayor Inf Ahmad Fazri bersama Pgs. Pasi Intel Yonif 742/SWY Letda Inf Husnul Rozami mengatakan, kegiatan hari ini merupakan salah satu bentuk latihan Non proglatsi Yonif 742/SWY yang berkaitan dengan Bidang Operasi dan Latihan, guna untuk memelihara kondisi kesehatan tubuh yang prima.

Namun sebelum di mulai lomba Renang Meliter, semua prajurit yang ikut dari masing-masing Kompi/Tim harus di cek kesehatannya dulu oleh petugas kesehatan dari Batalyon 742/SWY,” Pungkasnya.

“Tujuan dilaksanakan Poryon ini, untuk meningkatkan kemampuan, kekompakan serta semangat bertanding bagi prajurit Yonif 742/SWY dalam merespon tuntutan tugas kedepan yang semakin komplek,” jelasnya Danyonif 742/SWY.

“Maka dari itu diminta kepada seluruh prajurit Batalyon 742/SWY yang mengikuti lomba olahraga militer (Oramil) ini, agar penuh motivasi untuk menjadi yang terbaik dengan menjunjung tinggi sportivitas dan kebersamaan antar tim,” harapan Letkol Inf Andhika Baroto Chrishastantyo, S.I.P.

Diharapkan lomba yang diselenggarakan ini benar-benar dapat mencapai sasaran, karena lomba seperti ini sangat diperlukan oleh prajurit yang berdinas disatuan tempur untuk selalu mengasah kemampuannya dalam kesiapan tempur satuan, agar nantinya diperoleh data kemampuan perorangan untuk melaksanakan tugas dimasa yang akan datang.

Kemudian oramil yg akan di lombakan pada perlombaan pekan olahraga militer (Oramil) diantaranya seperti Renang Meliter, Halang Rintang, Menembak, Garjas, Voly Indor dan Voly Outdoor,” sedangkan hari ini akan dimulai dengan lomba Renang Militer dan Voly Pantai, Jelasnya Komandan Batalyon Infanteri 742/SWY kepada salah satu awak media yang berada di lokasi.

Disampaikan juga, bahwa lomba olahraga militer ini diawali dari olahraga Renang Meliter yang diikuti oleh seluruh prajurit Kompi jajaran Yonif 742/SWY yang terdiri dari Lima (5) Kompi/Tim diantaranya seperti Kompi A Tim Rajawali (Bima), Kompi B Tim Banteng (Sumbawa), Kompi C Tim Cobra (Mataram), Kompi Kiban Tim Badak (Lombok Timur), dan Kompi Markas Tim Macan (Mataram),” terang Danyon 742/SWY Letkol Inf Andhika Baroto Chrishastantyo, S.I.P.

Dijelaskan juga dalam wawancaranya Komandan Yonif 742/SWY, Letkol Inf Andhika Baroto Chrishastantyo, S.I.P., kepada awak media menyampaikan, bahwa kegiatan ini adalah salah satu upaya satuan untuk meningkatkan kemampuan sehingga terbentuk fisik dan mental para prajurit yang dilandasi dengan rasa kebersamaan yang tinggi,” tutupnya.

Terlihat seluruh prajurit jajaran Yonif 742/SWY yang mengikuti rangakian kegiatan perlombaan pekan olahraga militer (Oramil) ini penuh semangat dan gembira dengan teriakan untuk memberikan semangat kepada anggota Tim Kompinya masing-masing yang sedang melaksanakan lomba renang militer.

Diakhir kegiatan perlombaan pekan olahraga militer (Oramil), lomba renang militer di raih Juara 1 oleh Tim Cobra Kompi C, kemudia Juara 2 diraih Tim Banteng Kompi B, Juara ke 3 diraih Tim Macan dari Kompi Markas, dimana Juara ke 4 diraih Kompi Kiban Tim Badak dan Juara 5 Tim Rajawali dari Ko mpi A Bima.(Dani/Rzl).

Pos terkait