Menyongsong 77 Tahun Indonesia Merdeka, CPNS Lapas Sumbawa Besar Ikuti Webinar Tingkatkan Semangat Bela Negara Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat


CPNS Lapas Kelas IIA Sumbawa Besar ikuti kegiatan webinar bersama Balai Pendidikan dan Pelatihan Hukum dan HAM Jawa Tengah dengan mengusung tema Tingkatkan Semangat Bela Negara Menyongsong 77 Tahun Indonesia Merdeka, Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat (16/08).

Bertempat di Aula Lapas Sumbawa Besar, CPNS Lapas Sumbawa Besar beserta CPNS dari 10 Kanwil Kemenkumham secara daring mengikuti kegiatan webinar tersebut. Kabadiklat Jateng selaku penyelenggara membuka kegiatan webinar dengan menyampaikan laporan penyelenggaraan dilanjutkan dengan sambutan pembuka dari Kepala Pusat Pengembangan Pelatihan Teknis dan Kepemimpinan (Kapus Tekpim) BPSDM, Eko Budianto, SH., M.Si., mewakili Kepala BPSDM Kumham.

“CPNS yang kelak akan menjadi ASN wajib memahami dan mengimplementasikan nilai-nilai bela negara serta berpartisipasi aktif mewujudkan tujuan-tujuan negara. Terlebih dengan adanya tantangan global, serta CPNS selaku calon-calon pemimpin di masa depan tentunya harus memiliki dan memegang teguh kesadaran bela negara” Ungkap Kapus Tekpim dalam sambutannya.

Adapun pemaparan materi Pembinaan Kesadaran Bela Negara (PKBN) disampaikan oleh Kol. Inf. H. Nurwanto, S.Ag., M.Si. dan Kol. Sus Yudi Junaedi, SE. dari Badan Pendidikan dan Pelatihan Kementerian Pertahanan. Dalam sesi pemaparan materi disampaikan bahwa PKBN dalam lingkup pekerjaan merupakan upaya menanamkan dan memperkuat nilai dasar bela negara terutama bagi Calon Pegawai Negeri Sipil selaku pemegang tugas strategis mempererat persatuan dan kesatuan NKRI dalam mewujudkan tujuan nasional serta menjamin kelangsungan hidup bangsa kedepannya. PKBN mutlak bagi setiap ASN guna menumbuh kembangkan sikap perilaku serta menanamkan nilai dasar bela negara.

Selanjutnya, kegiatan diakhiri dengan sesi tanya jawab oleh masing-masing peserta dan penyampaian kesimpulan oleh moderator atas materi dan jawaban narasumber terhadap pertanyaan peserta webinar.
Diharapkan melalui kegiatan ini CPNS Lapas Sumbawa selaku tunas pengayoman dengan SDM berkualitas, profesional, dan berintegritas dapat meningkatkan semangat bela negara serta menyongsong dan mendukung Indonesia agar dapat pulih lebih cepat serta bangkit lebih kuat setelah menghadapi era Pandemi Covid-19.

Kegiatan webinar diikuti CPNS Lapas Sumbawa Besar dengan aman, tertib, dan kondusif.

Pos terkait