Sekilas Info

Mengapa Anna Yulend Total Dukung AWR-IF ?

Pinto Janir  (Penyair)

Anna Yulend !

Saya sudah sekian lama mengenalnya. Bermula dari jejaring sosial facebook sekitar 8 tahun yang silam. Saya memang suka berpuisi di FB. Suka bikin cerita bersambung di FB. Suka menuliskan beragam esai di FB. Anna, suka membalas puisi saya di kolom komentar FB. Saya juga begitu. Terkadang kami sering berbalas puisi. Anna suka mengomentari cerbung saya atau ikut membahas esai yang saya tulis.

Saya terkejut membaca tulisan Anna di FB-nya yang membela habis-habis seorang Arcandra Thahar. Tulisan Anna di FB itu dilike oleh ribuan netizen FB dan dibagikan berkali-kali.

Beberapa kali, saya dan Anna pernah bertemu. Bahkan pernah diajak ke kampung halaman beliau di Ampanggadang Ampekangkek Agam. Yang berjarak sekitar 1 KM dari Suraukamba, kampung halamannya Doktor Andriwarman (AWR) calon bupati Agam yang berpasangan dengan Irwan Fikri nomor urut 4. AWR berbako ke Ampanggadang.

Kembali ke Anna Yulend.

Saya melihat kekuatan diksi Anna Yulend di puisi. Rupanya, sejak SMA Anna sudah gemar menulis. Bahkan puisinya pernah beberapa kali dimuat di media massa. Anna juga seorang pengusaha. Ia pebisnis di Jakarta. Anna memiliki beberapa toko kota ibukota.

Karena bakat menulis Anna sudah dimulai sejak remaja, sejak beberapa tahun yang lalu, Anna meneruskan bakat menulisnya yang nyaris terlupakan. Ia bergabung dengan salah satu media suratkabar di Jakarta. Sejak itu ia menjadi wartawan dan sekaligus tetap menjalankan usaha pertokoannya.

Saya membaca berita-berita yang ditulis Anna. Ia wartawati yang kritis, tajam dan konsisten menyikapi sebuah fakta.

Sekalipun sibuk ‘berjakarta’ tak membuat rasa cinta dan sayang Anna berkurang ke kampung halamannya, yakni Minangkabau ranah tacinto. Tak berkurang rasa cinta dan sayangnya kepada kabupaten Agam. Ia sering pulang kampung.

Benar rupanya apa yang dikatakan oleh seorang tokoh  pers nasional yakni Adinegoro. Kata Adinegoro, wartawan sejati itu adalah juga seorang aktivis sosial. Anna di kampung halamannya dikenal sebagai seorang aktivis yang senantiasa memberi inspirasi bagi orang kampungnya. Anna, rajin menolong orang susah dan orang yang dalam kesulitan. Sikap dan perilaku Anna, mirip dengan Doktor Andriwarman (AWR) calon bupati Agam yang berpasangan dengan Irwan Fikri nomor urut 4.

Saya tidak heran-heran amat ketika Anna Yulend membela habis-habisan ‘anak pisangnya’ Doktor AWR.

Mengapa?

Karena, setahu saya, Anna melihat dan memandang sesuatu itu dengan kaca mata hati. Bukan dengan penglihatan optik mata semata. Anna melihat dan memandang sesuatu itu dengan garak hati, makanya ia menggarik untuk melakukan pergerakan atau perjuangan kebenaran.

Di mata Anna, sosok AWR adalah sosok bupati yang sangat ditunggu-tunggu dan sesuai dengan kriteria yang selama ini dibutuhkan oleh publik. AWR bagi anak adalah sosok yang tak banyak teori. AWR itu sosok praktek daripada kata-kata. AWR sosok yang memiliki gagasan-gagasan tepat,cepat dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat terkini dan masa depan. AWR adalah tipikal insan yang visioner. AWR santun. AWR suka membantu orang susah. Sejak dulu AWR dikenal dengan kedermawanannya. Ia memiliki beberapa orang anak asuh yang ia sekolahkan dan ia kuliahkan hingga sukses.

Lalu apa gerakan Anna untuk memenangkan AWR dan Irwan Fikri?

Anna menuliskan pikiran AWR di media sosial. Anna bergerak dengan cerdas menjawab pertanyaan publik tentang AWR.

Totalitas Anna untuk AWR pantas dan patut dipujikan. Tiap hari, ia menghubungi para dunsanaknya.Para bakonya. Para ipar bisannya. Para kerabatnya.Para orang kampungnya. Para orang orang yang ia kenal untuk memilih AWR dan Irwan Fikri pada tanggal 9 Desember di muka.

Kok  Anna begitu total?

“ Awak bukan semata membela orang kampung awak.Bukan itu alasan utama mengapa saya memperjuangkan AWR untuk menjadi bupati di Agam? Karena, saya mengamati sosok AWR. Saya membaca pikiran AWR. Saya menyimak perbuatan kebajikannya selama ini. Saya melihat kemuliaan tujuan AWR untuk membawa perubahan di Agam menjadi lebih maju. AWR pekerja keras yang cerdas. Konsepnya jelas dan terang. Bagi saya, politik adalah ide-ide cemerlang. Dan AWR memiliki itu semua. Saya harus membela AWR. Membela dan memenangkan AWR bagi saya adalah segaris dengan membela dan memenangkan nagari secara keseluruhan untuk menjadi lebih maju!!

(Sumber Berita : dapinto.com )

Baca Juga