Melalui Pengobatan Masal Kodim Loteng Dukung Kegiatan Bhakti Wartawan Di Aik Bukak 

Lombok Tengah – Dalam rangka mendukung kegiatan bhakti wartawan tahun 2023, Kodim 1620/Loteng menyelenggarakan pengobatan masal di Aik Bukak, sebagai bentuk dan wujud sinergi antara TNI dan wartawan di Kabupaten Lombok Tengah.

Kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai bentuk apresiasi terhadap peran wartawan dalam menyampaikan informasi dan berita di tengah-tengah masyarakat, selain bisa menulis wartawan juga aktif dalam sosial masyarakat dan pelestarian hutan.

Hadir dalam kegiatan tersebut, oleh Bupati Lombok Tengah H. Lalu Pathul Bahri, Kasdim 1620/Loteng Mayor Inf Lalu Muhammad Syukur, Kapolres Loteng, Forkopimda Loteng, Ketua PWLT, FWLT dan puluhan wartawan yang sedang meliput  serta TNI Polri sebanyak 500 orang.

Kasdim 1620/Loteng Mayor Inf Lalu Muhammad Syukur mengungkapkan, Pengobatan masal tersebut merupakan inisiatif Kodim 1620/Loteng untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat setempat, dalam mendukung kegiatan yang di selenggarakan oleh wartawan Lombok Tengah yang bertajuk dalam kegiatan bhakti wartawan tahun 2023.

“Pengobatan masal ini juga sebagai wujud kepedulian terhadap kesehatan masyarakat di Aik Bukak. “Kami ingin memberikan dukungan positif kepada wartawan dan sekaligus memberikan manfaat langsung kepada warga,” ujar Kasdim Sabtu (18/11/2023).

Selain pemeriksaan kesehatan, kegiatan tersebut juga melibatkan tim medis yang memberikan penyuluhan tentang pola hidup sehat dan pencegahan penyakit. Wartawan yang hadir pun menyambut baik inisiatif Kodim Loteng ini, mengapresiasi perhatian yang diberikan kepada mereka dan masyarakat setempat.

Pengobatan masal di Aik Bukak menjadi momentum bersatu antara TNI Kodim 1620/ Loteng, wartawan, dan masyarakat dalam menciptakan lingkungan yang sehat dan berdaya.

Selain itu, kegiatan bhakti wartawan tahun 2023 juga melakukan kegiatan penanaman 5.000 bibit pohon keras, Bakti sosial dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional Ke-59, Hari Bhakti Dokter Indonesia Ke-73,  dan Hut PDAM Loteng ke-12.

“Semoga melalui kegiatan ini, diharapkan dapat terjalin kerjasama dan sinergi yang lebih erat antara Kodim dan Wartawan serta berbagai elemen masyarakat untuk mewujudkan kesejahteraan bersama,” tandas Kasdim.

(RZ*IA).

Pos terkait