Korem 162/WB Gelar Upacara Penyambutan Atlet Tinju NTB Usai Berlaga di PON XX Papua

  • Whatsapp

Mataram – Suarakita.id

Komandan Korem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han., memimpin upacara penyambutan kontingen tinju provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) dan memberikan penghargaan kepada para atlet yang meraih medali dalam PON XX Papua di lapangan Wira Bhakti Makorem 162/WB jalan Lingkar Selatan Kota Mataram, Senin (18/10/2021).

Sebelumnya, kedatangan kontingen tinju yang terdiri dari manager, pelatih, official serta para atlet yang usai berlaga di PON XX Papua itu disambut Danrem 162/WB didampingi Kasrem 162/WB Kolonel Arm I Made Kariawan bersama para Kasi Korem, Dandim 1606/Mataram serta Dan/Ka/Pa Satdisjan jajaran Korem 162/WB di depan Makorem, dilanjutkan upacara penyambutan.

Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani, selaku Danrem 162/WB maupun Ketua Pengprov Pertina NTB dalam amanatnya mengucapkan selamat datang kembali kepada para atlet beserta official. Para atlet telah kembali dalam keadaan selamat dan sehat serta membawa prestasi yang membuat bangga keluarga besar Korem 162/WB maupun seluruh masyarakat NTB.

“Meskipun perolehan medali emas kurang dari yang kita targetkan, namun saya yakin para atlet sudah berjuang dan berusaha semaksimal mungkin meraih kemenangan,” tuturnya.

Ia berharap kepada para atlet yang meraih kemenangan khususnya peraih medali emas di PON XX Papua agar lebih termotivasi untuk terus meningkatkan keterampilan maupun kemampuan, sehingga kedepan dapat memperoleh prestasi yang lebih baik dan lebih maksimal.

Demikian juga para atlet yang belum berhasil agar tidak berkecil hati serta terus meningkatkan semangat maupun capaian prestasi dalam latihan dan pantang menyerah. Karena menurutnya, kegagalan merupakan awal dari kemenangan di masa yang akan datang.

“Perlu para atlet ingat, bahwa kemenangan hari ini bukan sega-galanya dan kekalahan hari ini bukan akhir dari perjuangan. Jaga dan tingkatkan semangat juang kalian, karena kalian adalah pahlawan yang mengharumkan nama NTB. ” ujar orang nomor satu di jajaran Korem 162/WB itu.

Sebelum mengakhiri amanatnya, ketua Pengprov Persatuan Tinju Amatir (Pertina) NTB ini mengucapkan selamat kepada seluruh atlet atas keberhasilan yang telah diperoleh pada PON XX Papua. Ia berharap, para atlet dapat terus memberikan yang terbaik bagi NTB dan bangsa Indonesia.

“Dengan prestasi ini, besar harapan kami dapat menambah kualitas NTB kedepan menjadi provinsi yang patut diperhitungkan baik di kancah internasional maupun nasional,” Harapnya.

Sementara itu, manager tinju NTB Kapten Inf Jamuhur sebelumnya melaporkan, kontingen tinju NTB menurunkan sembilan atlet dalam PON XX Papua dan berhasil meraih tujuh medali yaitu dua emas, dua perak dan tiga perunggu, termasuk pampet 8 besar.

Adapun rincian hasil pertandingan tersebut dipaparkan Jamuhur antara lain Medali Emas disumbangkan oleh Serda (K) Endang di kelas 48 kilogram dan Sertu (K) Huswatun Hasanah di kelas 60 kilogram. Medali Perak diraih Sersan Dua (Serda) Putra Samada di Kelas 69 kilogram dan Karnila di Kelas 54 kilogram.

Selanjutnya, medali Perunggu diraih Ainun Azizah di Kelas 51 kilogram, Sinta Agustini di Kelas 45 kilogram dan Sersan Kepala (Serka) Nasrudin di Kelas 91 kilogram. Sedangkan yang bertanding sampai delapan besar yaitu Serda (K) Jubaitul di Kelas 57 kilogram dan Riza Pastika di Kelas 64 kilogram.

“Dari hasil pertandingan tinju PON XX Papua, maka tim tinju NTB berada di posisi tiga besar nasional atau juara umum tiga dengan perolehan dua medali emas, dua perak dan tiga perunggu,” tandasnya.(Rzl).

Pos terkait