Konsolidasi Internal NWDI Se Pulau Sumbawa, Jamal: Tetap Kompak dan Bersatu

Sumbawa, suarakita.id – Ratusan Pengurus Daerah (Nadhlatul Wathan Diniyah Islamiyah (PD NWDI) Se Pulau Sumbawa mengikuti rapat konsolidasi internal di Ballroom Hotel Sernu Raya, Ahad (04/12)

Hadir dalam rapat konsolidasi tersebut, Sekjen Pengurus Besar (PB) NWDI, Drs. H. Muhammad Nasihuddin Badri, M.AP, Ketua l : Dr. TGH. Najmul Ahyar SH., MH, Bendahara Umum, H. Muhammad Khairul Rizal, ST., M. Kom, Ketua Tim Konsolidasi HM Suruji, sejumlah Pengurus Wilayah NWDI NTB, Pengurus Daerah (PD) NWDI Se Pulau Sumbawa, PC NWDI dan sejumlah Badan Otonom, diantaranya, Hima, Ikatan Pemuda, Muslimah NWDI. Hadir juga Ketua Umum PD NWDI Kabupaten Sumbawa, Jamaluddin, S.Sos,MT beserta jajarannya selaku tuan rumah kegiatan tersebut.

Ketua 1 PB NWDI Dr. TGH. Najmul Ahyar SH.dalam arahannya mengatakan, dalam rapat konsolidasi internal kali ini, ia diamanatkan untuk menyampaikan pesan penting dari Ketua Umum PB NWDI TGB Dr H Muhammad Zainul Majdi MA, yakni dalam rangka bersama sama dengan semangat kompak utuh dan bersatu guna menyukseskan ikhtiar pada Pemilu legislatif dan pemilihan Kepala daerah di NTB tahun 2024 mendatang.

“Saat ini kita semua sudah tau dan memaklumi selain sebagai Ketum PB NWDI, beliau TGB juga diamanatkan sebagai Ketua Harian Nasional Partai Persatuan Indonesia (Perindo). Jadi ikhtiar kita semua pengurus dari semua tingkatan untuk memenangkan Perindo di wilayah masing-masing pada pemilu legislatif dan pilkada di NTB 2024,” ungkap mantan Bupati KLU ini, disambut yel yel dari peserta Hidup NWDI, menang Perindo.

Konsolidasi ini, lanjut mantan Ketua DPD Partai Demokrat Lombok Utara ini, tidak hanya dilaksanakan di NTB. Ia juga diberikan amanat oleh Ketum PB NWDI untuk melakukan konsolidasi internal PD NWDI di sejumlah daerah di Indonesia.

“Hari ini sejatinya di Malang Jatim, selanjutnya ke Jakarta, Metro Lampung, Kalimantan Barat, Kalimantan Selatan. Beberapa hari yang lalu kami juga konsolidasi di Parigi Moutong Sulawesi Tengah. Alhamdulillah dari sejumlah tempat yang kami kunjungi terasa sekali ikhtiar perjuangan ini semakin dimudahkan oleh Allah SWT,” ucapnya.

Sebelumnya, Ketum PD NWDI Kabupaten Sumbawa, Jamaluddin Malady, S.Sos, MT, melaporkan, rapat konsolidasi internal tersebut diikuti oleh seluruh pengurus PD NWDI Se Pulau Sumbawa, mulai dari Kabupaten Sumbawa Barat, Sumbawa, Dompu, Kabupaten Bima dan Kota Bima.

“Termasuk juga PC dan badan otonom NWDI, seperti Pemuda, Hima, Muslimah, Pelajar NWDI Sumbawa. Sebagai tuan rumah hanya ini yang bisa kami persembahkan,” ungkap Staf Ahli Gubernur NTB ini.

Mantan Kadis Perkim NTB ini berharap seluruh pengurus di semua tingkatan dan keluarga besar NWDI agar tetap kompak, utuh dan bersatu untuk melaksanakan program program yang telah diamanatkan oleh pendiri NW-NWDI yakni Pahlawan Nasional, Maulana Syekh TG KH Zainuddin Abdul Madjid.

“Semoga kegiatan ini memberikan manfaat untuk jamaah dan masyarakat di Pulau Sumbawa dan NTB,” harapnya.

Jamal, sapaan akrab pejabat muda low profile ini juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada PB dan PW NWDI yang telah memberikan kepercayaan kepada PD NWDI Kabupaten Sumbawa menjadi tuan rumah kegiatan tersebut.

“Terimakasih kami ucapkan kepada keluarga besar NWDI Sumbawa dan pihak pihak yang telah membantu menyukseskan acara ini. Insyaallah untuk kegiatan berikutnya bisa digelar di Dompu, Kabupaten Bima dan Kota Bima, pungkasnya.

Kegiatan tersebut diisi dengan arahan dari sejumlah PB NWDI yang hadir dan dilanjutkan dengan acara dialog. (SK)

Pos terkait