Kapolresta Mataram : Perlu Upaya Bersama Tingkatkan Kesiapsiagaan Terhadap Hidrometeorologi Extrim

Mataram NTB/Suarakita.id – Menindak lanjut instrusksi Presiden RI guna mengantisipasi peringatan dini serta langkah kesiapsiagaan menghadapi potensi bahaya hidrometeorologi seperti Gempa, Banjir, Tanah Longsor dan Pohon tumbang. Kapolresta Mataram Kombes Pol Mustofa, S.I.K., MH., menghadiri Apel kesiapan siaga bencana alam di Lapangan Sangkareang, Kota Mataram, Kamis (13/10/2022).

Turut Hadir Walikota Mataram H. Mohan Roliskana, S.Sos,.M.H., Kapolresta Mataram Kombes Pol Mustofa, S.I.K., MH., Dandim 1606/Mataram Kolonel Arm Arif Rahman, S.Sos., MM., beserta Danramil jajarannya, Forkopimda Kota Mataram didampingi pejabat utama Polresta Mataram, Camat sekota Mataram, Lurah Se-Kota Mataram dan personel Gabungan Forkompinda Mataram.

Pelaksanaan Apel dibuka dengan pemeriksaan sarana dan prasarana personel oleh Walikota Mataram, Kapolresta Mataram, Dandim 1606/Mataram, yang di didampingi oleh Forkopinda Mataram.

Kemudian dalam amanat Walikota Mataram menyampaikan, kegiatan apel ini kita laksanakan sesuai instrusksi dari Presiden RI, guna untuk menyikapi terjadinya bencana alam seperti Gempa bumi dan lain-lainnya,” jelas H. Roliskana, S.Sos,.M.H.

“Maka dari itu di instruksikan kepada seluruh personel yang terlibat akan mulai diatur untuk jadwal piket siaga bencana untuk lebih awal menghadapi bencana yang akan datang,” pungkas Walikota Mataram.

“Harapannya kepada seluruh personel semoga selalu di berikan keselamatan dan kesehatan dalam bertugas sehingga dapat bertemu kembali dengan keluarga masing- masing,” ungkapnya.

Dalam keaempatan itu Kapolresta Mataram Kombes Pol Mustofa, S.I.K., MH., menyampaikan bahwa untuk melakukan langkah-langkah kesiapsiagaan di harapkan kerjasama untuk melakukan koordinasi secara berkala dengan dinas terkait dan Aparatur Kota Mataram sebagai bentuk tanggung jawab bersama.

“Perlu kita bersama instansi terkait untuk meningkatkan kesiapsiagaan dengan melakukan sosialisasi dan edukasi terkait potensi pencegahan gempa, banjir, dan tanah longsor dengan masyarakat maupun media elektronik bahkan media sosial,” harap Kapolresta Mataram.

Dijelaskan juga oleh Kombes Pol Mustafa apabila diperlukan untuk dapat mengaktivasi rencana kontinjensi menjadi rencana operasi dan dimutakhirkan dengan situasi terkini serta pengaktifan pos komando (posko) penanganan darurat bencana. Kami pihak Polri siap bertugas dan bertanggung jawab sebagai pelindung masyarakat,” tandasnya. (Dans)

Pos terkait