Kabag Ops Polresta Mataram Pimpin Lat Pra Ops Bina Waspada Periode II Rinjani 2022

Mataram NTB/Suarakita.id – Latihan Pra Operasi Kepolisian Mandiri Kewilayahan dengan Sandi Bina Waspada Rinjani – 2022 Periode II dalam rangka penanggulangan radikal dan deradikalisasi di wilayah Hukum Polresta Mataram dilaksanakan di ruang rapat Bag Ops Polresta Mataram, Jumat (21/10/2022).

Pelaksanaan kegiatan tersebut dipimpin langsung Kabag Ops Kompol I Gede Sumadra Kerthiawan, SH., MH., yang diikuti oleh 42 orang personel dilibatkan berdasarkan Surat Perintah Nomor : Sprin/1603 /X/OPS.1.3./2022 tanggal 20 Oktober 2022.

Dalam sambutan Kapolresta Mataram melalui Kabag Ops Kompol I Gede Sumadra Kerthiawan, SH., MH., mengatakan, bahwa kegiatan Latpraops yang dilaksanakan ini bertujuan untuk meningkatkan daya tangkal masyarakat terhadap paham radikalisme dan deradikalisasi yang terjadi di wilayah hukum Polresta Mataram,” jelasnya.

Dimana kegiatan operasi ini dilaksanakan dengan tujuan untuk mengembalikan pandangan, pemahaman atau ideologi yang bersifat radikal atau kekerasan kepada idiologi yang benar berlandaskan Pancasila dan UUD 1945. Operasi ini mengedepankan personel dari fungsi pembinaan masyarakat (Binmas),” ungkap Kompol I Gede Sumadra Kerthiawan, SH., MH.

Kabag Ops Polresta mataram menekankan kepada personel yang terlibat agar memahami maksud serta tujuan dari kegiatan Operasi Bina Waspada Rinjani Periode II tahun 2022 sehingga kegiatan operasi tersebut dapat berjalan dengan sukses sesuai ketentuan,” tegas Kompol I Gede Sumadra Kerthiawan, SH., MH.

Operasi Bina Waspada Periode II Rinjani 2022 akan dilaksanakan selama 14 hari terhitung mulai tanggal 24 Oktober 2022 s/d 6 Nopember 2022.

“Lanjutnya, bahwa kegiatan latihan pra operasi itu juga diisi dengan pemaparan dari masing-masing Kasatgas tentang cara bertindak dalam melakukan kegiatan operasi sebagai upaya antisipasi potensi gangguan, ambang gangguan dan gangguan nyata,” tutup Kompol I Gede Sumadra Kerthiawan, SH., MH.(Dans)

Pos terkait