Jemput Bola Vaksinasi Booster Covid-19 di Kabupaten Pesawaran Terus Digalakkan Binda Lampung

Pesawaran-Lampung, Suarakita.id-Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Lampung bekerjasama dengan Pemkab Pesawaran dan stakeholder terkait, masih terus melanjutkan kegiatan road show Jemput Bola percepatan vaksinasi booster Covid-19, kali ini menyasar masyarakat Desa Negara Saka Kecamatan Negeri Katon Kabupaten Pesawaran dan sekitarnya, hal tersebut disampaikan Korwil Pesawaran Binda Lampung HWJ, pada Kamis (25/8/2022).

Vaksinasi Covid-19 dosis Booster sangat penting untuk memastikan kekebalan komunal ditengah masyarakat terus membaik dan bertahan untuk waktu yang lama.

Saat ini Binda Lampung bersama Pemerintah Daerah se-Lampung serta stakeholder lainnya terus menggencarkan vaksinasi, khususnya dosis booster agar herd immunity yang sudah terbentuk terus meningkat kualitas dan lebih panjang masa aktifnya. Dengan demikian, penurunan angka kasus Covid-19 saat ini bisa terus berlanjut agar pandemi benar-benar tuntas,” kata Kabinda Lampung Harseno.

Berdasarkan data dari Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, capaian vaksinasi se-Lampung per 4 Agustus 2022, dosis pertama sebanyak 6.107.513 orang (80.80 persen), dosis kedua sebanyak 4.878.936 orang (64.55 persen), dosis ketiga atau booster pertama sebanyak 1.221.603 orang (21.19 persen), kemudian dosis keempat atau booster kedua sebanyak 270 orang (0.76 persen) yang saat ini masih khusus diperuntukkan bagi Tenaga Kesehatan.

Untuk menaikkan rasio dosis booster mendekati persentase dua dosis primer, Binda Lampung akan terus berupaya melalui upaya warga bisa menjangkau tempat-tempat vaksinasi massal atau Jemput Bola, dengan harapan dapat lebih menguatkan kekebalan komunal di seluruh wilayah Lampung.

“Jajaran Binda Lampung akan terus menggencarkan vaksinasi Covid-19 khususnya dosis booster agar semua target terlampaui dan masyarakat aman dalam beraktifitas, sebagaimana instruksi Presiden RI Bapak Joko Widodo kepada Kepala BIN Bapak Budi Gunawan” sambung Kabinda Lampung Harseno.

Sementara itu Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona, mengucapkan terima kasih dan kebanggaannya kepada Binda Lampung yang telah secara nyata membantu penyelenggaraan vaksinasi untuk masyarakat di Kabupaten Pesawaran.

“Kami mendukung penuh langkah Binda Lampung dalam pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Pesawaran khususnya dan untuk itu saya telah memerintahkan seluruh Aparatur Pemerintahan untuk aktif mendukung upaya Binda Lampung dalam percepatan capaian vaksinasi booster tersebut.

“Kami juga menghimbau masyarakat agar senantiasa waspada serta tetap mempertahankan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), karena itu tidak hanya untuk menghindarkan tertular Covid-19, melainkan juga dari berbagai penyakit lain yang sudah ada sebelumnya, maupun penyakit-penyakit yang belakangan ini merebak,” tutup Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona.

Disisi lain, masyarakat Kabupaten Pesawaran secara antusias mengucapkan banyak terima kasih kepada Presiden RI JOKO WIDODO, Kepala BIN BUDI GUNAWAN, Gubernur Lampung ARINAL DJUNAIDI dan Bupati Pesawaran DENDI RAMADHONA karena telah mendapatkan vaksin Covid-19 secara mudah dan gratis serta sangat mengapresiasi langkah percepatan vaksinasi booster Covid-19 oleh Binda Lampung. /Red

Pos terkait