JANGAN TERPESONA DENGAN TAMPILAN LUAR

Oleh Ustadz.Bram.Azhar.

Masyarakat sdh mulai kritis dan berani mempertanyakan para Ulama,ustadz yang menebarkan kebencian dimana-mana.

Yang menjadi Rujukan masyarakat bukan bukan orang-orang punya otoritas,tetapi orang yang terkenal,terutamadi media sosial.

Saya berkali kali menyampaikan,hati-hati mencari ustadz,jangan sembarangan mengundang orang untuk mengisi pengajian memanggil dia ustadz apalagi menyebutnya sebagai ulama.

Saya semakin serius mengingatkan hal ini kerna semakin banyak orang-orang yang hanya bermodal bisa pidato Berbaju Gamis mengumpat sana sini di undang kemana-mana dipanggil ustadz Hafal satu dua ayat Al-Quran dan Hadist sdh cukup menjadi modal buat mereka untuk untuk penggalangan massa.orang-orang seperti ini yang saya sebutkan Pasar Gelap Ustadz.
Pasar Gelap ini biasanya dihuni oleh dua kelompok besar.
Pertama:Para Mualaf,meskipun tdk punya ilmu ke-islaman yg cukup tiba-tiba dia menjadi ustadz karena modal bisa pidato.yang paling banyak diceramahkan biasanya Menjelek-jelekan keyakinan lamanya.
Dan ingin menunjukan bahwa dia sekarang telah mendapatkan Hidayah,biasnya juga menebar ketakutan,bahwa agama lamanya itu menjadi Ancaman terhadap Islam.

Kalau melihat orang seperti ini,saya sering jengkel,membayangkan kalau ada orang keluar dari Islam kemudian menjelek-jelekan Islam dalam komunitas agamanya yang baru.

Kedua:Orang-orang yang dulu jauh dari Islam suka Maksiat dan sebagainya kemudian berubah menjadi Religius mengubah penampilan dan sebagainya.
Orang-orang seperti ini biasanya menaikan ketegangan Muslim dan Non muslim.
Orang-orang seperti ini biasanya menyebut diri sebagai orang yang sdh ‘Hijrah”
Dengan modal bisa pidato,punya tim media sosial untuk menaikan popularitasnya,mereka tiba-tiba dipanggil ustadz dan dijadikan Rujukan dalam ber-agama.
Dua kelompok ini intinya sama mereka tdk punya otoritas keagamaan,tapi dimanjakan oleh situasi.merka memanfaatkan media sosial untuk Marketing.

Yang saya heran orang-orang seperti ini banyak yg tdk tahu diri soal kapasitas ke-islamannya.

Sekarang banyak sarana yg bisa digunakan untuk Branding pasar gelap ustadz Sangat terbuka,semua tergantung pada pasar jika anda mau Populer maka anda bisa masuk dalam pasar keulamaan.😀😀.
Jika dulu untuk menjadi Ustadz atau ulama membutuhkan waktu untuk diakui masyarakat.
Sekarang pengakuan Ustadz,ulama itu bisa bisa dilakukan dgn Instan,😀😀 yang penting populer di medsos itu sdh cukup buat merke.

Siapa yang menjadi korban dari pasar gelap ini?
Ya Masyarakat Islam sendiri.orang-orang ini bicara atas nama Islam padahal dia sama sekali tdk punya otoritas Ilmu dan Moral.
Saya tdk perlu menyebutkan nama sebagai Contoh :
Sekarang ini Masyarakat Islam suka marah-marah sebagian dari hasil dari pasar gelap para ustadz dan ulama itu.

Maka yang wajib kita perangi adalah:Para Ulama ulama Wahabi.Kernah mereka adalah penjahat yang berkedok Agama.

Merdeka
Pancasila Tetap Jaya.
Bhinneka Tunggal Ika
Tetap menjadi Semboyan Bangsa.

Pos terkait