Jalan Sehat, Lapas Sumbawa Besar Kanwil Kemenkumham NTB Ikut Semarakkan dan Sosialisasikan G20 Indonesia

Dalam rangkaian kegiatan menyemarakkan dan menyukseskan penyelenggaraan perhelatan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) / Summit G20 Indonesia Tahun 2022, Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Sumbawa Besar Kanwil Kemenkumham NTB ikut berpartisipasi melalui kegiatan jalan sehat yang selenggarakan oleh Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia (21/10).

KTT G20 Indonesia Tahun 2022 ini memuat tema “Recover Together, Recover Stronger”, melalui tema ini, Indonesia mengajak masyarakat dunia untuk bangkit secara bersama-sama, bahu-membahu, saling menggandeng dan membantu untuk pulih bersama serta tumbuh lebih kuat dan berkelanjutan. Untuk itu, Kementerian Hukum dan HAM RI dalam menyukseskan KTT G20 ini turut berpatisipasi mengajak seluruh insan pengayoman mengikuti kegiatan jalan sehat secara serentak di jajaran Kementerian Hukum dan HAM termasuk Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Sumbawa Besar Kanwil Kemenkumham NTB.

“Kegiatan kali ini yaitu Jalan Sehat yang diikuti seluruh jajaran pegawai sebagai bagian dari wujud partisipasi menyukseskan KTT G20 Indonesia 2022, sebelumnya kita sudah mengikuti doa bersama. Kegiatan jalan sehat ini dimulai dengan apel pelepasan oleh Sekjen Kemenkumham RI, Peresmian Klinik Utama, dan dilanjutkan dengan jalan sehat. untuk rute sehat yaitu dari Kantor Lapas Sumbawa Besar Kanwil Kemenkumham NTB menuju ke pemukiman warga sekaligus menyapa dan mensosialisasikan terkait G20 kepada masyarakat sekitar termasuk melalui pembagian stiker G20” Ungkap M. Fadli, Kalapas Sumbawa Besar Kanwil Kemenkumham NTB.

Diharapkan melalui kegiatan ini masyarakat mengetahui hal-hal terkait dengan G20 dan dapat menyukseskan pelaksanaan KTT G20 yang akan diselenggarakan di Bali pada 15 – 16 November 2022. Kegiatan Jalan sehat menyemarakkan KTT G20 terlaksana dengan aman dan kondusif.

Pos terkait