Ini Yang Dilakukan Kodim 1620/Loteng, Menjelang Peringati Hari Armada RI

Lombok Tengah NTB – Dalam rangka memperingati Hari Armada Republik Indonesia 5 Desember tahun 2022, prajurit Kodim 1620/Loteng turut andil menggelar pengamanan pantai di wilayah kawasan pantai Selong Belanak Lombok Tengah, Senin (5/12).

“Pengamanan ini bertujuan untuk mengamankan rangkaian kegiatan pelaksanaan surfing yang dilaksanakan di kawasan pantai Selong belanak dalam memeriahkan puncak peringatan hari Armada RI 2022,” ujar Dandim Loteng Letkol Kav Andi Yusuf.

Selain rangkaian kegiatan yang di amankan, baik sebelum selama maupun sesudah anggota kodim Loteng bersama anggota Lanal Mataram dan Yonif 742/SWY juga mempetakan area yang akan menjadi lokasi tempat di laksanakannya surfing.

“Seperti pemetaan lokasi surfing maupun tempat bersandarnya para kapal nelayan yang ada di pantai Selong belanak agar tidak mengganggu pelaksanaan kegiatan surfing” Terangnya.

Dandim menjelaskan, hari Armada Republik Indonesia diperingati sebagai bentuk memperkuat persatuan TNI AL untuk menandai hari lahirnya Armada RI yang mempunyai nilai sejarah tunggal sehingga menjadi momentum yang sangat penting di setiap tahunnya untuk di peringati dengan berbagai macam kegiatan.

“Untuk itu harapan kita kegiatan puncak peringatan hari Armada RI ini nantinya dapat berjalan sukses, lancar dan sesuai rencana yang sudah di tentukan,” Tutupnya.(Rzl).

Pos terkait