Ini Pesan Pangdam IX/Udayana Kepada Prajurit Kodim 1607/Sumbawa Besar, Jangan Buat Pelanggaran

Sumbawa Besar NTB/Suarakita.id – Hari ke-2 Pangdam IX-Udayana Mayor Jenderal (Mayjen) TNI Sonny Aprianto, S.E., M.M., bersama Ibu Ketua  Persit KCK PD IX/Udayana Ny. Dinni Sonny Aprianto beserta rombongan dalam melaksanakan Kunker (Kunjungan kerja) di wilayah Provinsi Nusa Tenggara Barat khususnya Pulau Sumbawa mengunjungi Kodim 1607/Sumbawa.

Kedatangan Mayjen TNI Sonny Aprianto, S.E., M.M., disambut langsung Dandim 1607/Sumbawa Letkol Czi Alid Setiawan, PG., Dip., Ss., bersama istri dan prajurit Makodim, Kapolres Sumbawa Besar AKBP Hendry Novika Chandra, S.I.K., MH., Bupati KSB Drs.H.Mahmud Abdullah dan Kasi Intel Kejaksaan Negeri Sumbawa Besar Anak Agung Putu Guniartana, S.H., yang diiringi dengan Tarian Nguri Khas Sumbawa setibanya di Makodim 1607/Sumbawa.

Kunkernya ke Pulau Sumbawa Pangdam IX/Udayana untuk memberikan arahan kepada seluruh prajurit Makodim 1607/Sumbawa dan Batalyon Infanteri Kompi B Yonif 742/SWY.

Dalam arahannya pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Sonny Aprianto, S.E ., M.M., mengatakan, bahwa dalam kesibukannya harus mencari sela-sela waktu luang untuk datang bersilaturahmi dan bertatap muka dengan para prajurit. Tak hanya itu saja, ia juga menjelaskan bahwa wilayah Kodam IX/Udayana sangat luas dan membutuhkan waktu berbulan-bulan untuk berkeliling.

“Saya sangat bahagia sekali hari ini bisa bertemu dengan anggota Kodim 1607/Sumbawa jajaran Korem 162/WB dan anak anak dari batalyon,” Ujarnya.

Lebih lanjut, Pangdam IX/Udayana juga meminta para prajurit muda agar mempersiapkan diri untuk masa tua agar setelah pensiun tidak kesusahan dengan ekonomi.

“Terutama yang muda muda kalian harus persiapkan masa tua kalian dan jangan poya-poya serta hura-hura simpan untuk masa depan kalian. Kalian bisa usaha sesuai kemampuan sendiri,” pinta Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Sonny Aprianto, S.E., MM saat memberikan arahan di Kodim 1607/Sumbawa, Selasa (9/8/2022).

Sementara itu, dalam arahannya juga ia menambahkan bahwa bagi prajurit yang melanggar sama juga dengan tidak tau bersyukur dan menghianati orang tua sendiri.

“Prada dan Pratu kalian jika melanggar maka sama saja dengan tidak tau bersyukur dan bisa dianggap menghianati orang tua sendiri. Namun saya yakin prajurit-prajurit Kodam IX/Udayana tidak seperti itu,” Ungkapnya.

Disea-sela arahannya Mayjen TNI Sonny Aprianto juga meminta “Sebagai prajurit kita harus melayani rakyat dengan ihklas dan sebagai perajurit harus Menjalani, Menikmati, dan tak lupa Bersyukur.

“Dedikasi, Loyalitas prajurit IX/Udayana khususnya Korem 162/WB sangat saya apresiasi kinerjanya,” tutup Pangdam IX/Udayana mengakhiri arahannya.(Dani/Rzl).

Pos terkait