Sekilas Info

Misno: “Saya Selaku Kepala Desa atau Datuk Penghulu Bersama-sama dengan Masyarakat Sangat Terbantu Atas Kehadiran Ibu Dewan Soniwati”

Ibu Anggota Dewan Ini Rajin Turun ke Desa, Datuk Penghulu Sei Gondang: “Buk Soniwati ini Wakil Rakyat yang Benar-Benar Merakyat”

DPRD Provinsi Riau
KETERANGAN FOTO UTAMA: Soniwati Simatupang SH alias Soniwati Wau (Anggota DPRD Provinsi Riau, Fraksi PDI Perjuangan, Daerah Pemilihan Siak-Pelalawan, bersama Datuk Penghulu dan Tokoh Masyarakat Desa Sei Gondang, Kecamatan Kandis.

SIAK SRI INDRAPURA, SUARAKITA.ID -- Pelaksanaan Reses atau yang kerab dikenal sebagai Kunjungan ke Daerah Pemilihan (Dapil) Sidang ke-2,  saat ini juga telah dilakukan oleh 65 Anggota DPRD Provinsi Riau. Salah satunya adalah Soniwati Simatupang SH alias Soniwati Wau, Anggota Fraksi PDI Perjuangan dari Dapil Siak-Pelalawan.

Bertempat di Aula Kantor Desa Sei Gondang, Jalan Lingkar Sungai Gondang, Kecamatan Kandis, Anggota Dewan Dua Periode itu sampaikan beberapa hal, kaitannya dengan Program Kerja dan Pokok-Pokok Pikiran, sebagai Landasan Perjuangannya di Lembaga Terhormat DPRD Provinsi Riau.

Dihadapan Masyarakat Sei Gondang dan Desa Belutu (Garut), Soniwati yang juga merupakan Istri dari Mantan Kepala Dinas PUPR Provinsi Riau itu, Memaparkan, bahwa sepanjang tahun 2020 hingga 2021 ini, dirinya Konsen terhadap upaya Pencegahan Penyebaran Virus Covid-19, dengan tetap Menerapkan Protokol Kesehatan sekaligus Pemenuhan Kebutuhan Masyarakat di Daerah Pemilihannya.

Wanita berparas Cantik, Putih dan Rajin Senyum itu kerap memberikan Penyampaian yang penuh dengan Semangat Optimisme terhadap Masyarakatnya.Terutama pada saat menggelar Acara di 2 (dua) Desa se-Kecamatan Kandis pada Hari Sabtu (6/3/2021).

Adapun Materi Penyampaian dari Anggota Dewan tersebut, yakni terkait dengan Ajakan kepada Masyarakat, agar sesegera mungkin untuk Membentuk Kelompok Tani, Kelompok Ternak dan juga tentunya Kelompok yang menghimpun Ibu-Ibu di Desa itu sebagai Kelompok Menjahit yang Produktif.

"Semoga saja dengan pertemuan kita hari ini, Bapak Ibu Masyarakat di Desa yang kita cintai ini dapat mengambil Hikmah dan Pelajaran yang sangat berharga, demi Kesejahteraan bersama. Perlu Bapak Ibu Ketahui, bahwa Upaya saya saat ini merupakan Semangat Bersama di Fraksi PDI Perjuangan, khususnya Amanah dari Ketua Kami, Bapak Haji Zukri, yang sangat mengharapkan, agar Masyarakat di Dapil masing-masing dapat merasakan Kehadiran Kami selaku Wakil Rakyat di Lembaga DPRD Provinsi Riau" ungkap Soniwati, dengan nada optimis.

Ditempat yang sama, Datuk Penghulu atau Kepala Desa Sei Gondang turut menyampaikan rasa Terimakasih dan Hormatnya kepada Ibu Anggota Dewan tersebut. Datuk Penghulu Misno dengan Lantang mengurai beberapa Bantuan yang selama ini telah diberikan oleh Anggota Dewan Soniwati.

"Saya mewakili Forum Datuk Penghulu di Desa ini, mengucapkan banyak terimakasih kepada Ibu Soniwati, selaku Anggota Dewan Provinsi, yang telah banyak memberikan perhatiannya kepada Masyarakat kami, terutama terkait dengan Bantuan yang bersifat Produktif dan juga bantuan Rumah Layak Huni. Makasih ya buk Dewan"  tutur Misno, dihadapan Majelis Reses tersebut.

Soniwati yang pada saat itu didampingi oleh Stafnya, juga kembali Menampung Aspirasi Masyarakat Setempat, dengan Mengabadikan seluruh Pertanyaan maupun Harapan dari Warga yang bertanya jawab kepadanya.

Sampai diterbitkannya berita ini, Soniwati dan Rombongan masih tetap menggelar diskusi tanya jawab bersama Peserta yang hadir pada saat itu.

"Mohon Do'a dan Terus Dukungan dari Bapak Ibu semuanya. Agar Perjuangan saya tetap Berjalan Lurus, sesuai Arahan, Cita-Cita dan Kebijakan dari Ibu Ketua Umum dan Bapak Haji Zukri, selaku Ketua PDI Perjuangan Provinsi Riau" tutup Soniwati, mengakhiri pernyataan persnya. (*)  Liputan: Yunus/ Sariaman Purba

Berikut ini Dokumentasi Foto Kegiatan Acara Tersebut:

Soniwati Anggota DPRD Provinsi Riau

Baca Juga