Sumbawa Besar – Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Sumbawa Besar Kanwil Kemenkumham NTB terus berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada warga binaan dan masyarakat. Sebagai bukti nyata dari komitmen tersebut, Lapas Sumbawa Besar senantiasa memberikan fasilitas kunjungan tatap muka yang ramah bagi pengunjung difabel dan lansia.
Kalapas Sumbawa Besar, Purniawal menyampaikan bahwa petugas pemasyarakatan perlu memiliki kemampuan dalam memberikan pelayanan yang ramah, empatik, dan menghargai martabat manusia.
“Pentingnya komunikasi yang efektif antara petugas dengan warga binaan serta pihak keluarga tidak dapat diabaikan dalam transformasi budaya pelayanan publik di lapas. Petugas harus mampu mendengarkan dengan empati, berkomunikasi dengan jelas, santun, dan ramah. Khoirunnas anfauhum Linnas. Sebaik-baiknya manusia adalah yang bermanfaat bagi orang lain.” Ucap Purniawal, Kalapas Sumbawa Besar. (IA)