Sekilas Info

Gelar Komsos Kodim 1803/Fakfak dengan aparat Pemeritah

Gelar Komsos Kodim 1803/Fakfak dengan aparat Pemeritah

Fakfak, - Kodim 1803/Fakfak menggelar kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan aparat pemerintah. Acara dipusatkan bertempat di ruang Yudha Makodim 1803/Fakfak  jln Muhamammad Yamin Distrik Fakfak Utara Kabupaten Fakfak Provinsi Papua Barat,Senin (07-06-2021).

Dandim 1803/Fakfak Letkol Inf Doddy menyampaikan kegiatan ini merupakan momen untuk menyamakan visi, misi dan kebijakan pimpinan TNI AD dengan aparat pemerintah daerah. Dengan penyampaian itu, diharapkannya tercipta pemahaman yang sama dan bersinergi dalam rangka menjalankan tugas pokok dan pembangunan di daerah.

Selain itu, lanjut Doddy, adanya kegiatan itu akan dapat meningkatkan sinergi antara TNI dengan komponen pemerintah dalam membantu mewujudkan pembangunan yang maju dan sejahtera.

Dandim juga menghimbau kepada para undangan, bahwa  keamanan bukan tanggung jawab aparat keamanan khususnya  TNI Polri saja. Namun menjadi tanggung jawab semua, saling bahu membahu  dalam mewujudkan rasa aman ditengah masyarakat.

"Tanamkan rasa memiliki terhadap wilayah dengan meningkatkan koordinasi dan saling membahu, kerjasama tiga pilar guna menyeleseikan berbagai persoalan. Kami berharap, silaturahmi ini hendanya  tetap terjaga dan ditingkatkan demi menjaga persatuan dan kesatuan dalam bingkai  NKRI,” tambahnya.

Doddy mengatakan, kegiatan komsos dengan aparat pemerintahan ini merupakan implementasi program kerja bidang teritorial. Tujuannya untuk selalu memelihara dan meningkatkan kebersamaan antara aparat TNI AD dengan aparat pemerintah di wilayah.

Sistem pertahanan semesta adalah sistem pertahanan yang bersifat semesta yang melibatkan seluruh warga negara, wilayah dan sumber daya nasional lainnya serta dipersiapkan secara dini oleh pemerintah dan diselenggarakan secara total, terpadu, terarah dan berlanjut untuk menegakkan kedaulatan negara keutuhan wilayah dan keselamatan segenap bangsa dari segala ancaman.

TNI AD yang memiliki tugas menegakkan kedaulatan negara dan keutuhan wilayah NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD Negara RI Tahun 1945 serta melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia di wilayah daratan dari berbagai ancaman dan gangguan.

Dalam melaksanakan tugas pokok tersebut sangat membutuhkan dukungan dan peran serta dari segenap komponen bangsa melalui sistem pertahanan rakyat semesta yang disiapkan secara dini melalui pembinaan teritorial.

Kegiatan komunikasi sosial dengan aparat pemerintahan dimana penyelenggaraan kegiatan komunikasi sosial dengan aparat pemerintah tahun 2021  merupakan sarana untuk memelihara dan menjalin hubungan kerjasama yang harmonis antara aparat pemerintah di wilayah dengan Prajurit Kodim 1803/Fakfak dalam menghadapi berbagai permasalahan yang ada di wilayah terutama ancaman Pandemi COVID-19.

“Berharap peserta kegiatan ini dijadikan wawasan dan bekal pengetahuan dalam tugas sehari-hari serta terwujudnya upaya yang terpadu antara aparat pemerintah dengan TNI dalam penegakan disiplin masyarakat terhadap protokol kesehatan guna mengurangi terjadinya penyebaran Virus Corona,”jelasnya. (Rahmat Hidayat)

Penulis:

Baca Juga