Gabungan Tim Puma Polresta & Opsnal Reskrim Polsek Cakranegara Ungkap dan Tangkap Pelaku Curanmor.

  • Whatsapp

Mataram – Suarakita.id Personel gabungan Tim Puma Polresta Mataram bersama tim Opsnal Polsek Cakranegara jajaran Polresta Mataram berhasil mengamankan 1 (satu) orang terduga tindak pidana pencurian (Curanmor) satu unit Sepeda Motor Merk Honda Beat LED, Warna Hitam, Nopol DR 6185 MS, Noka : MH1JM9118LK372841 dan Nosin : JM91E- 1373208, sebagaimana dimaksud dalam pasal 363 KUHP.

Berawal kejadian tindak pidana curanmor tersebut, dimana sepeda motor itu diparkiran di parkiran Alpamart Jalan Lingkar Selatan, Kelurahan Dasan Cermen Kecamatan Sandubaya, Kota Mataram oleh korban yang bernama Avelia (20) tahun, Asal di Dusun Labuapi, RT.01, Desa Labuapi Kabupaten Lombok Barat.

Pada saat keluar dari Alfamard bahwa sepeda motornya sudah tidak ada ditempat diparkir motor tersebut, korban yang bernama Avelia langsung melaporkannya kepada pihak kepolisian Polsek Cakranegara dengan Nomor : LP/K/131/IX/2021/NTB/ Res. Kota Mataram/Sek. Cakranegara, Tanggal 20 September 2021 tentang tindak pidana pencurian ( Curanmor ) sebagaimana dimaksud dalam pasal 363 KUHP. Dan atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian Rp. 20.000.000.

Kemudian tersangka yang berinisial MO bersama temannya inisial RA alias PO datang ke TKP bergoncengan menggunakan sepeda motor Honda Scoopy, warna hitam merah, selanjutnya salah satu dari tersangka yang berinisial PO mulai beraksi mengambil sepeda motor Honda Beat LED, warna hitam tersebut menggunakan kunci T yang sudah disiapkan oleh mereka berdua tersangka tersebut.

Adanya laporan tersebut, dengan gerak cepat tim gabungan tim Puma dan tim opsnal Reskrim Polsek Cakranegara melakukan pencarian terhadap barang bukti Honda Beat LED, dan tak lama kemudian setelah mendapat informasi dari masyarakat pelaku berhasil terungkap dan tertangkap yang berinisial MO bersama temannya inisial RA alias PO (21) tahun, kedua pelaku beralamat yang sama yaitu Dusun Lentek, Desa Beleka, Kecamatan Praya Timur Kabupaten Lombok Tengah.

Menurut keterangan pelaku yang berinisial MO dan PO setelah di lakukan introgasi oleh pihak penyidik, kedua pelaku menerangkan bahwa sepeda motor tersebut sudah di jual seharga Rp. 2.200.000 kepada saudara Bedok asal Desa Beleka Kabupaten Lombok Tengah.

Kemudian tim gabungan dengan gerak cepat menuju lokasi tempat dijualnya sepeda motor hasil pencurian kedua pelaku tersebut. Setelah sampai lokasi sepeda motor milik korban berhasil ditemukan, dan kedua pelaku beserta barang bukti di bawa untuk diamankan di Mako untuk dilakukan proses hukum lebih lanjut.

( Tim )

Pos terkait