Sekilas Info

FKPTT Gelar Pertemuan di Heliwen, Pos Turiscain Dukung Kendaraan Truk

Suarakita.ID, Belu NTT - Pos Turiscain Satgas Pamtas RI - RDTL Sektor Timur memberikan dukungan satu unit kendaraan truk kepada puluhan mantan pejuang (eks milisi) Timor Timur untuk Indonesia yang melaksanakan rapat di Dusun Manu Baun Desa Kabuna (Haliwen) mulai Jumat hingga Sabtu malam.

Demikian dikatakan Dankipur II Satgas Pamtas Kapten Mahfud di Pos Turiscain Dusun Airai Desa Maumutin Kecamatan Raihat Kabupaten Belu NTT, Minggu (20/6/2021).

Dijelaskan Mahfud, rapat tersebut dilaksanakan dalam rangka persiapan pertamuan sekaligus pemberian penghargaan kepada mantan milisi dan veteran oleh Ketua Umum Forum Komunikasi Pejuang Timor Timur (FKPTT) pada Agustus mendatang di Heliwen yang juga rencana akan dihadiri perwakilan Kementerian Pertahanan RI.

"Kami menyiapkan satu unit kendaraan truk beserta sopir untuk mengantar mulai berangkat hingga pulang pada Sabtu malam," ujarnya.

Sedangkan salah seorang eks milisi Armando yang ikut dalam rombongan mengucapkan terimakasih atas dukungan dan kerjasama pos dalam membantu pelaksanaan rapat ini.

"Ini juga nantinya kami butuhkan pada hari H bulan Agustus mendatang saat pelaksanaan acara pertemuan dengan Ketua Umum FKPTT di Heliwen, sekali lagi terimakasih atas kerjasama dan bantuannya," ungkap Armando.

Terpisah, Komandan Yonif 742/SWY Letnan Kolonel Inf Bayu Sigit Dwi Untoro selaku Komandan Satgas Pamtas memberikan apresiasi kepada Pos Turiscain yang peka untuk melihat kebutuhan masyarakat disekitar termasuk senior-senior para veteran dan eks milisi pejuang Timor Timur.

Dansatgas juga menginstruksikan kepada Danpos jajaran untuk memberikan bantuan secara maksimal sesuai kemampuan yang ada sehingga rencana pertemuan tersebut berjalan aman dan lancar. (ISJ07)

Penulis:

Baca Juga