DPP LIRA Gelar Pelantikan Pengurus dan Rakernas

 

TM Jakarta – DPP LIRA (lumbung Informasi Rakyat) gelar pengukuhan pengurus periode tahun 2022-2027 dan Rakernas di Pomal Hotel Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (21/7).

Acara pelantikan langsung dipimpin oleh Presiden LIRA, Andi Syafrani, SH., LCCM., beserta jajaran Gubernur, Bupati, dan Walikota LIRA se-Indonesia.

Hadir dalam acara, Ketua Komisi II DPR RI, Ahmad Dodi Kurnia, serta pengamat politik Margarito Kamis yang juga merupakan anggota dewan pembina LIRA, serta perwakilan dari Kementrian Dalam Negri (Kemendagri), dan Balaikota DKI Jakarta mewakili Gubernur Anies Baswedan yang berhalangan hadir dan hanya menyampaikan pesan melalui virtual.

Diisi dengan acara utama yaitu pengukuhan/pelantikan pengurus oleh Presiden LIRA, yang diiringi oleh tim Paskibraka dengan membawa pataka, acara juga menyuguhkan berbagai tampilan budaya nasional.

Pada sambutannya, Andi Syafrani berpesan pada Pengurus yang telah resmi dilantik untuk tetap menjaga marwah LIRA yang terus menekankan dan mengutamakan kepentingan rakyat diatas kepentingan apapun.

“Saya berharap, para pengurus yang telah resmi dilantik dapat berkomitmen tetap berdiri tegak diatas asas dan prinsip perjuangan LIRA untuk menegakkan kebenaran, kejujuran, dan keadilan,” paparnya.

Disampaikan oleh Andi Syafrani, “LIRA merupakan mitra komunikasi dan mediasi yang bersifat kerakyatan demi terwujudnya perubahan yang berintegeritas, akuntabel, dan berkeadilan”.

Masih dalam acara, Ketua Komisi II DPR RI, Ahmad Dodi Kurnia, juga turut memberikan sambutanya. Dodi mengapresiasi konsistensi kehadiran dan eksistensi LIRA ditengah rakyat selama 17 Tahun setelah resmi terbentuk.

“Saya kenal LIRA sejak saya menjadi ketua KNPI, dan saya berharap saat ini LIRA dapat mulai menunjukan keberadaanya hingga plosok desa, untuk dapat menjadi pemicu semangat kemajuan desa,” harapnya.

Ditempat lain, karena berhalangan hadir, Gubernur Anies Baswedan dalam kesempatanya melalui virtual turut memberikan selamat dan juga memberi dukungan atas acara pengukuhan pengurus dan Rakernas I LIRA.

Usai pelantikan pengurus, direncanakan akan dilanjutkan langsung dengan Rapat Kerja Nasional (Rakernas I) guna membahas berbagai langkah dan program dari kepengurusan periode Tahun 2022-2027.
(Rendy)

Pos terkait