Danrem 162/WB Resmikan Media Center Warastra Pesan Cakti

  • Whatsapp

Mataram – Suarakita.id

Komandan Korem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han., meresmikan Gedung “Media Center Warastra Pesan Cakti” Penerangan Korem (Penrem) 162/WB yang berlokasi di jalan Pejanggik No. 12A Kota Mataram, Rabu (19/10/2021).

Peresmian kantor Penrem 162/WB ditandai dengan pemotongan pita oleh Danrem 162/WB, dihadiri Kasrem 162/WB Kolonel Arm I Made Kariawan, para Kasi Korem, Dandim 1606/Mataram, Kabidhumas Polda NTB, Kadis Kominfotik Pemda NTB serta Wartawan se-Kota Mataram.

Komandan Korem 162/WB dalam sambutanya menyampaikan, kantor penerangan Korem yang sebelumnya berlokasi di Makorem 162/WB jalan Lingkar Selatan Nomor 162 dipindahkan ke lokasi saat ini agar lebih dekat dengan perkantoran dan pusat pemerintahan seperti Kantor Gubernur, Polda NTB serta instansi lainnya.

“Dengan demikian, personel Penrem akan lebih mudah berkoordinasi dan komunikasi terkait data maupun informasi-informasi penting yang perlu untuk dipublikasikan,” ujarnya.

Menurutnya, kantor Penerangan Korem 162/WB yang diresmikan ini merupakan media center yang nantinya juga akan menjadi rumah singgah bagi seluruh insan media untuk dapat berinteraksi dan berkoordinasi dengan TNI AD di wilayah NTB, sehingga dapat menciptakan suatu pemberitaan yang lebih masif dan positif kepada masyarakat khususnya di NTB.

“Para wartawan nanti dapat memanfaatkan tempat ini dalam melakukan kegiatan-kegiatan yang berkaitan dengan jurnalistik,” kata orang nomor satu di jajaran Korem 162/WB itu.

Dengan demikian, sambungnya, para insan pers dari berbagai media baik cetak, elektrik maupun online dapat saling menukar informasi sehingga berita-berita atau produk pelaporan yang disajikan kepada publik lebih akurat dan tidak menciptakan kebingungan dalam masyarakat demi kebaikan dan kemajuan NTB.

“Penyediaan media center ini juga dalam rangka meningkatkan silaturahmi sehingga terwujud sinergitas dan komunikasi yang baik antara TNI AD di wilayah Korem 162/Wira Bhakti dengan para Jurnalis Media di NTB,” terang Ahmad Rizal.

“Hal ini juga untuk meningkatkan keterampilan dan kemampuan personel penerangan Korem 162/WB dalam pembuatan pruduk-produk berita,” imbuhnya.

Usai sambutan dilanjutkan pengguntingan pita berikut peninjauan Media Center Warastra Pesan Cakti dan pemberian tali asih kepada anak-anak Yayasan Panti Asuhan Yatim Piatu Qur’an Bengkel dan pembacaan Surat Yasin.(Rzl).

Pos terkait