Danlanud Soewondo Kolonel Pnb Ucok Enrico Hutadjulu Dampingi Staf Ahli Panglima TNI Giat Ketahanan Pangan di Namorambe

 

MEDAN- SUAR KITA.ID.Komandan Lanud Soewondo, Kolonel Pnb Ucok Enrico Hutadjulu, S.H., M.M., CHRMP., menyambut kedatangan rombongan staf ahli Panglima TNI di VIP Room Lanud Soewondo Medan, Selasa (02/07).

Rombongan tersebut dipimpin Brigjen TNI Zunan Micdhlori, S.I.P., selaku Pa Sahli Tk. II bidang komsos Panglima TNI, didampingi Kolonel Inf Drs. I Ketut Murda, M.H., dan Kolonel Pas Suponco Ariyanto.

Kunjungan ini bertujuan untuk melakukan pengumpulan data dan pembuatan kajian bidang komunikasi sosial (komsos) untuk tahun anggaran 2024.

Danlanud Soewondo Medan Kolonel Pnb Ucok Enrico Hutadjulu, dalam sambutannya menegaskan komitmen Lanud Soewondo dalam mendukung setiap program strategis yang dicanangkan oleh TNI.

“Lanud Soewondo selalu siap mendukung upaya TNI dalam memperkuat ketahanan pangan yang berkelanjutan di seluruh wilayah Indonesia,” ujarnya.

Danlanud juga berharap kunjungan tersebut dapat menghasilkan kajian yang komprehensif dan bermanfaat bagi pengembangan strategi komsos di masa mendatang.

Brigjen TNI Zunan Micdhlori juga menyampaikan ketahanan pangan ini merupakan jawaban terhadap persoalan pangan yang dihadapi dunia, karena itu kita tidak ingin Indonesia ada masalah pangan, padahal kita punya banyak lahan, untuk itu kita optimalkan semua lahan tidur untuk dijadikan lahan produktif.

Dikatakan, dalam kegiatan pengumpulan datanya akan dilaksanakan oleh Tim Puldata Staf ahli Panglima TNI dalam rangka penyusunan kajian tentang Ketahanan Pangan  TNI dalam rangka mendukung program Pemerintah Republik Indonesia di Sumatera Utara.

Perlu diketahui, tambah Brigjen TNI Zunan Micdhlori, ketahanan pangan adalah salah satu isu strategis yang sangat penting dalam pembangunan Nasional. Sebagai bangsa yang kaya akan sumber daya alam dan keanekaragaman hayati, Indonesia memiliki potensi besar untuk mewujudkan ketahanan pangan yang kuat dan berkelanjutan.

” Namun, kita juga dihadapkan pada berbagai tantangan, seperti perubahan iklim, alih fungsi lahan pertanian dan peningkatan jumlah penduduk yang memerlukan perhatian dan kerjasama dari semua pihak,” sambung jenderal bintang satu tersebut.

Lebih lanjut disampaikan Brigjen TNI Zunan, kegiatan hari ini merupakan salah satu upaya kita bersama untuk saling berdiskusi, berbagi pengetahuan dan mencari solusi terbaik dalam mengatasi berbagai tantangan tersebut.

” Lanud Soewondo disini ikut mendukung program Pemerintah dalam Ketahanan Pangan Nasional dan Lanud Soewondo juga bersama masyarakat 4 Desa Ujung Labuhan Kecamatan Namorambe telah mengolah di Lahan ketahanan Pangan pertanian berupa jagung dan ubi,” sebutnya.

Untuk itu, Kita berharap melalui kegiatan ini bisa merumuskan strategi dan kebijakan yang tepat untuk memperkuat Ketahanan Pangan Nasonal, sehingga dapat menjamin ketersediaan pangan yang cukup, serta aman, bermutu juga tentunya bergizi.
Dalam kesempatan itu, Brigjen TNI Zunan Micdhlori, S.I.P. dan rombongan juga melakukan peninjauan terhadap perkembangan ketahanan pangan yang telah dilakukan di Lanud Soewondo.

Kegiatan program ketahan pangan nasional itu dihadiri Camat Namorambe, Danramil 14 Pancur Batu, Kapolsek Namorambe, Kepela Desa Ujung Labuhan, Serta tamu undangan lainnya.(red)

Pos terkait