Sekilas Info

CEK KARYA BHAKTI PEMBUKAAN JALAN, DANDIM 1606/LOBAR : JAGA DAN RAWAT AGAR SEMUA MAMFAATYA BISA DIRASAKAN

Suarakita.id, Lombok Barat-

Komandan Kodim (Dandim) Tipe A 1606/Lombok Barat (Lobar) Kolonel Arm Gunawan didampingi Kepala Desa Jembatan Kembar, Amirullah mengecek Karya Bhakti pembukaan jalan sepanjang 1.060 M di Desa Jembatan Kembar Kecamatan Lembar Kabupaten Lombok Barat, Minggu (15/11).

Dalam Kunjungan Kerjanya tersebut, Dandim Alumni Akmil 1997 ini didampingi sejumlah anggotanya juga melakukan pengecekan pelaksanaan pembuatan Talud sepanjang 500 M.

Dandim menjelaskan bahwa tujuan kegiatan Karya Bakti TNI, Kodim Tipe A 1606/Lobar kali ini adalah untuk membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat, khusunya bagi masyarakat disekitar lokasi pembangunan.

“Pengecekan ini selain ingin melihat langsung pengerjaannya, juga untuk mengecek kondisi prajurit TNI dalam melaksanakan tugasnya,”ujar Dandim.

Saat di lokasi, Gunawan juga memberikan semangat kepada anggota Kodim Tipe A 1606/Lobar yang melakukan Karya Bakti bersama warga masyarakat sekitar.

“Saya berharap program ini terselesaikan dengan maksimal sesuai jadwal waktu yang telah direncanakan,” ujarnya.
Lebih lanjut, kata Gunawan dalam pekerjaan fisik yang dikerjakan warga yang terlibat langsung bersama anggota Kodim Tipe A 1606/Lobar pembukaan jalan yang nantinya akan menghubungkan 4 Dusun di wilayah Desa Jembatan Kembar, yaitu Dusun Gunungsari, Gunung Gundil, Karanganyar dan Dusun Granada tetap mengikuti protokol kesehatan pencegahan penyebaran virus Covid -19.

Dandim juga meminta kepada warga masyarakat agar menjaga dan memelihara serta merawat jalan yang akan dibuka tersebut karena akan memberikan manfaat bagi kesejahteraan masyarakat khususnya di wilayah Desa Jembatan Kembar.

“Jalan ini jelas akan sangat dibutuhkan masyarakat untuk mempermudah akses ekonomi, pelayanan kesehatan maupun pendidikan warga, karenanya jalan ini harus dijaga dan dipelihara agar semua manfaatnya bisa dirasakan,” pungkasnya.(Rzl)

Baca Juga