Sekilas Info

BNN Kembali Melaksanakan Pengembangan Bagi Masyarakat Pedesaan Kawasan Rawan Narkoba

Badan Narkotika Nasional (BNN) kembali melaksanakan pengembangan bagi masyarakat pedesaan pada kawasan rawan Narkoba. Kegiatan ini dilakukan oleh BNN dalam upaya Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN)

Kegiatan yang dilaksanakan di Balai Warga Gampong Balee Daka, Kec. Peulimbang, Kabupaten Bireuen, Provinsi Aceh diikuti oleh 50 peserta yang berasal dari Ibu-ibu Pengurus PKK Gampong Balee Daka dan diadakan selama tiga hari, mulai tanggal 10 – 12 November 2020.

Pelatihan life skill yang diselenggarakan oleh Direktorat Pemberdayaan Alternatif Deputi Bidang Pemberdayaan Masyarakat ini, Tim BNN memulainya dengan tata cara mengoperasikan mesin jahit, membuat pola, memotong bahan, lalu dilanjutkan dengan menjahit baju. Selain membuat baju peserta juga diajarkan untuk membuat kerudung dan tas.

“Yang kita terima sekarang adalah pelatihan alat, jangan sampai alat yang kita terima jadi berkarat atau malah berubah menjadi motor atau yang lainnya. Sekarang ini Aceh sedang terbuka untuk pasar Asia Tengah dan Asia Selatan oleh karena itu jangan takut untuk memulai usaha dan menjadi kreatif”, ujar Ferawati instruktur yang merupakan pemilik Vee Design dan juga pendiri Kampung Kreatif Aceh ( Program Pemberdayaan Sosial, Budaya, Ekonomi Masyarakat).

Terlihat peserta sangat antusias mengikuti kegiatan pelatihan tersebut dan mengerjakan setiap instruksi dari Ferawati. Setelah kegiatan pelatihan life skill ini dilaksanakan, peserta diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan dari keahlian yang dimiliki.(*)

(Gananews.com)

Baca Juga