Bamsoet Dukung Reuni Akbar Lintas Angkatan SMP Negeri 49 Jakarta

 

*JAKARTA* – Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar yang juga angkatan 77 SMP Negeri 49 Jakarta Bambang Soesatyo bersama para alumni SMP Negeri 49 Jakarta lainnya akan menggelar Reuni Akbar Lintas Angkatan SMP Negeri 49 Jakarta, pada 20 Mei 2023 di Smesco Convention Hall, Gedung Smesco, Jakarta. Mengangkat tema IT’S FORTYNINER’S DAY, Bangkit Bersama Membangun Bangsa.

SMP Negeri 49 Jakarta telah melahirkan banyak alumni yang menjadi tokoh nasional. Antara lain, Kapolda Bali Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra, Kapolda Jambi Irjen. Pol. Rusdi Hartono, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) periode 2021-2022 Ilham Saputra, Kapolda Kalimantan Selatan periode 2020-2022 Irjen Pol Rikwanto, Penyanyi Widi Mulia (AB3), Penyanyi Uci Nurul (Elfa’s Singers), Mantan Penasihat Kapolri Fahmi Alamsyah, dr. Farida Briani, Sp.B Onk (istri Fahri Hamzah), Anggota DPR RI Mustafa Kamal, serta mantan Dirjen Administrasi Hukum Umum Kemenkumham Prof. Harkristuti Harkrisnowo.

“Bisa berkumpul kembali dengan para sahabat di masa remaja merupakan sebuah kebahagiaan tersendiri. Selain bernostalgia mengenang masa-masa SMP, juga untuk merekatkan ikatan soliditas kebangsaan. Berbeda dengan perguruan tinggi sebagai tempat kita aktif menggeluti berbagai disiplin ilmu dan memperkaya pengalamanan berorganisasi, SMP justru menjadi tempat bagi kita dalam mengelola emosional pribadi. Pertama kali mengenal jatuh cinta sampai dengan berbagai kenakalan remaja lainnya. Semuanya lebih banyak bersifat emosional psikologis. Karenanya, bertemu kawan-kawan SMP akan seru dan menyegarkan,” ujar Bamsoet usai menerima panitia Reuni Akbar Lintas Angkatan Alumni SMP Negeri 49, di Jakarta, Kamis (12/1/23).

Panitia Reuni Akbar Lintas Angkatan Alumni SMP Negeri 49 Jakarta yang hadir antara lain, Penasehat Ananto Fajar, Ketua Andi Ahmad Irsul, Wakil Ketua Ilham Saputra, Sekretaris Nana Supriatna, Bendahara Dewi Dwi Ratnasari, Koordinator Sekretariat Kiki Kania Mustika Dewi, Koordinator Sie Dana Vivi Susanti, Sie Dana Morsano Desta, Koordinator Sie Humas Fauzi Nur Harmoko, dan Koordinator Sie Acara Artesia.

Ketua DPR RI ke-20 dan mantan Ketua Komisi III DPR RI bidang Hukum, HAM, dan Keamanan ini menjelaskan, Reuni Akbar Lintas Angkatan SMP Negeri 49 Jakarta akan dihadiri ribuan alumni yang berasal dari berbagai angkatan. Dari mulai angkatan pertama tahun 1965 hingga angkatan terakhir 2022, serta pada guru dan mantan guru sekaligus sivitas akademika SMP Negeri 49 Jakarta.

“Sebelumnya akan terlebih dahulu ada pra event. Antara lain, perayaan HUT SMP Negeri 49 Jakarta pada 19 Januari 2023 serta perayaan Ramadhan Bersama pada Maret 2023,” jelas Bamsoet.

Wakil Ketua Umum Pemuda Pancasila dan Kepala Badan Hubungan Penegakan Hukum, Pertahanan dan Keamanan KADIN Indonesia ini menerangkan, Reuni Akbar Lintas Angkatan SMP Negeri 49 Jakarta harus menjadi trendsetter bagi reuni SMP lainnya. Karenanya, acara yang dikemas bukan hanya fun dan edukatif saja, melainkan juga harus family friendly tanpa meninggalkan identitas kebudayaan kita sebagai Bangsa Indonesia. Semangat yang ditonjolkan adalah persaudaraan tanpa batas sebagai sesama anak bangsa.

“Di era saat ini, yang paling penting untuk dikedepankan adalah semangat kerjasama dan kolaborasi. Sudah tidak zamannya lagi main sendiri. Networking menjadi hal yang sangat mahal nilainya. Karena itu, melalui Reuni Akbar Lintas Angkatan, para alumni SMP Negeri 49 Jakarta yang tersebar di berbagai bidang usaha dan pekerjaan, selain menjadi kekuatan sosial juga bisa menjadi kekuatan ekonomi. Bukan hanya bagi para alumni, melainkan bagi Indonesia secara umumnya,” pungkas Bamsoet. (*)

Pos terkait