Asah Wawasan, Antusias WBP Lapas Sumbawa Besar Kanwil Kemenkumham NTB Ikuti Perlombaan Cerdas Cermat Dalam Rangka Hari Sumpah Pemuda Ke-94

Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda Ke-94 Tahun 2022, Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Sumbawa Besar Kanwil Kemenkumham NTB gelar Perlombaan bagi warga binaan pemasyarakatan (25/10).

Bertempat di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Sumbawa Besar Kanwil Kemenkumham NTB, perlombaan dalam rangka sumpah pemuda dimulai dengan lomba Cerdas Cermat. Adapun peserta dari perlombaan ini yaitu Blok Mapenaling, Raflesia, dan Maksimum Security sebagai peserta cerdas cermat babak pertama dan Blok asoka, bougenville, Nusa Indah dan Puring. Perlombaan berlangsung dengan penuh antusias dari WBP. Semua peserta menjawab dengan fokus dan serius untuk memperebutkan skor tertinggi. Pada perlombaan cerdas cermat terdiri dari soal wajib dan babak rebutan.

“Perlombaan Cerdas Cermat ini sangat seru, para WBP yang merupakan perwakilan dari setiap blok sangat antusias untuk memperoleh nilai tertinggi. Para petugas pemasyarakatan telah mengatur materi yang akan dijadikan soal dalam perlombaan. Pada awalnya, masing-masing tim akan memilih soal yang masih tersegel” ungkap Ahmadan, Kasubsi Bimkemaswat Lapas Sumbawa Besar Kanwil Kemenkumham NTB.

Adapun hasil dari perlombaan cerdas cermat dalam rangka peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-94 ini yaitu dimenangkan oleh blok Nusa Indah yang kemudian disusul oleh Blok Raflesia dan Puring sebagai peringkat 2 dan 3. Perlombaan cerdas cermat ini diharapkan menjadi bekal menjadi lebih baik dikarenakan pengetahuan akan wawasan kebangsaan dan pengetahuan umum dapat terimplementasikan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara.

Pelaksanaan kegiatan cerdas cermat dalam rangka peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-94 Tahun 2022 terlaksana dengan aman, lancar, dan kondusif.

Pos terkait