Sekilas Info

Aktifis Nelayan Salurkan 1 Juta Bibit Lele Ke Masyarakat di Pulau Sumbawa

Mataram, Suarakita.id-

Pemerhati masyarakat nelayan dan pesisir, Rusdianto yang akrab disapa Kawan Rusdi ini selalu teruji serta komitmen kuat membantu untuk kesejahteraan masyarakat pesisir.

Saat ini Kawan Rusdi telah memberikan bibit lele kepada masyarakat dalam jumlah besar mencapai 500ribu ekor dengan jumlah kelompok sekitar 150 kelompok masyarakat pesisir yang terdiri dari nelayan, pembudidaya dan petani.

Berdasarkan keterangan Ketua Paguyuban Nelayan Pelanra, Jhony Effendy, bahwa "daerah - daerah sasaran telah diberikan Bantuan Bibit Lele tersebut, seperti Kabupaten Sumbawa terdiri Kec. Empang, Kec. Tarano, Kec. Plampang, Kec. Maronge dan Kec. Labuhan Sumbawa." Katanya

Untuk Kabupaten Bima rencana pada September tahun 2021 mendatang, sama juga berkisar jumlah bibit 500ribu ekor juga. Sasarannya Kec. Sape, Kec. Ambalawi, Kec. Belo, Kec. Bolo, Kec. Donggo, Kec. Lambu, Kec. Lambitu, Kec. Langgudu dan Kec. Monta.

Sementara untuk Kota Bima, Dompu dan KSB akan diperjuangkan pada tahun anggaran 2022 nanti. Tentu berdasarkan usulan dari semua kelompok-kelompok nelayan yang disertai syarat-syarat adanya kolam yang dibuat.

Jhony Effendy juga menambahkan, "Rusdianto Center bersama organisasi nelayan dan lembaga "KawanRusdiKawanKita" juga berusaha menampung aspirasi apapun dari masyarakat agar bisa dibantu." Katanya

"Ya seperti Rusdianto Center menyumbangkan listrik gratis seperti kilometer beserta instalasi listriknya untuk masyarakat Maronge, Plampang, Tarano dan Empang pada tahun 2018 dan 2019 lalu sebanyak 300 rumah warga yang tidak memiliki listrik. Tentu masyarakat sangat diuntungkan kehadiran Kawan Rusdianto yang telah berkomitmen mengurus apapun masalah pembangunan masyarakat yang dianggap masih timpang." Tutupnya. (SK-1)

Baca Juga